Rabu, 14 April 2021 23:00

​Baddrut Tamam Titip Kesejahteraan Petani Pamekasan kepada PT Garam Persero

Selasa, 02 Maret 2021 20:16 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
​Baddrut Tamam Titip Kesejahteraan Petani Pamekasan kepada PT Garam Persero
Direktur Utama PT Garam Persero Ahmad Hardianto bersama rombongan saat silaturahmi dengan Bupati Pamekasan di Mandhapa Agung Ronggosukowati. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - PT Garam Persero bersilaturahmi dengan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (2/3/2021). Pada pertemuan itu, Bupati Pamekasan didampingi sekretaris daerah (sekda), badan perencanaan dan pembangunan daerah (bappeda), bagian perekonomian, dan asisten pemerintahan.

Direktur Utama PT Garam Persero Ahmad Hardianto mengungkapkan, pihaknya bersilaturahmi dengan Bupati dan Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk memperkenalkan jajaran direksi dan pejabat baru di instansinya.

"Kita ini laporan bagaimana kondisi PT Garam dan bagaimana ke depannya bahwa PT Garam itu dipesankan tiga hal oleh Menteri BUMN. Pertama, membangun ekosistem garam nasional, kedua menjaga aset PT Garam, dan ketiga mentransformasi PT Garam agar lebih maju lagi," katanya kepada awak media.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengapresiasi dan menyambut gembira kedatangan rombongan PT Garam Persero. Dia menyampaikan, tugas utama PT Garam harus mampu menyejahterakan masyarakat dengan produksi yang dihasilkan, sehingga tidak ada lagi keluhan petani akibat hasil panennya merugi.

BACA JUGA : 

Launching Sentra PKL Terbesar di Pamekasan Dilakukan Saat Peringatan Hari Jadi Pamekasan

Tingkatkan IKD, BPBD Pamekasan Gelar Rakor dengan OPD Terkait

Sambut Bulan Suci Ramadan, Bupati Pamekasan Luncurkan Pasar Murah

Polres Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengapresiasi dan menyambut gembira kedatangan rombongan PT Garam Persero. Dia menyampaikan, tugas utama PT Garam harus mampu menyejahterakan masyarakat dengan produksi yang dihasilkan, sehingga tidak ada lagi keluhan petani akibat hasil panennya merugi.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu mengungkapkan, petani atau petambak sejauh ini tidak bisa menggantungkan nasibnya kepada garam. Akibatnya, tak jarang ditemui tambak garam milik petani dijual, hanya untuk kepentingan daftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan kepentingan ekonomi lainnya.

"Kalau tambak garam itu menyejahterakan, tidak mungkin kan tambaknya dijual untuk daftar PNS. Ini fakta di masyarakat," ungkapnya.

Dia berharap PT Garam bisa berkomunikasi secara baik dengan petani garam agar masalah yang dihadapi dapat terpecahkan sesuai harapan bersama. Sebab, komunikasi menjadi salah satu modal kesuksesan.

"Intinya PT Garam harus memperbaiki harga garam rakyat untuk kesejahteraan petani garam di Pamekasan," pungkas bupati penuh prestasi tersebut. (yen/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...