​Siap Donorkan Plasmanya, Wawali Armudji Ajak Penyintas Lain Tak Segan-Segan Bantu Sesama

​Siap Donorkan Plasmanya, Wawali Armudji Ajak Penyintas Lain Tak Segan-Segan Bantu Sesama Wawali Armudji saat mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan sebelum donor plasma didampingi dr. Hj. Budi Arifah. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD dr. Soewandhie, Wakil Wali Kota Surabaya Armudji langsung mengunjungi Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surabaya, Selasa (2/3/2021). Sebagai penyintas Covid-19, Cak Ji--sapaan lekatnya, ingin mendonorkan plasma konvalesen untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19.

Setiba di UDD PMI Kota Surabaya sekitar pukul 13.30 WIB, Cak Ji langsung memasuki ruangan screening untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Sekitar 5 menit berada di sana, selanjutnya dia diarahkan petugas menuju kursi donor untuk mengikuti tahapan pengambilan sampel darah. Nantinya apabila dinyatakan lolos, dia akan dihubungi oleh petugas PMI untuk selanjutnya dilakukan pengambilan plasma konvalesen.

"Kita harus dicek (kesehatan) dulu sebelumnya. Mudah-mudahan hasilnya kita bisa lolos, nanti tinggal kapan harinya kita akan diberitahu untuk jadwal nya," kata Cak Ji.

Cak Ji mengaku, keinginan untuk mendonorkan plasma konvalesen ini sudah direncanakannya sejak dia masih dirawat di rumah sakit. Apabila sudah sembuh dari Covid-19 dan pulang dari rumah sakit, dia berniat untuk mendonorkan plasmanya untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19.

"Karena ini sudah niatan saya semenjak saya di rumah sakit, apabila saya sudah pulang dan sembuh akan mendonorkan plasma konvalesen. Ini untuk membantu kemanusiaan di mana warga yang kena Covid-19," akunya.

Oleh sebab itu, Cak Ji juga mengajak para penyintas Covid-19 lain agar bersedia menjadi pendonor untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19 melalui metode plasma konvalesen.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO