​Warga Blera Pasuruan Minta Akses Jalan Menuju ke Pasar Diperbaiki

​Warga Blera Pasuruan Minta Akses Jalan Menuju ke Pasar Diperbaiki Tampak Aminurrokhman saat menampung aspirasi warga Blera.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Blera, Desa Sumber Dawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan meminta kepada Anggota Aminurrokhman untuk memperbaiki akses jalan mereka.

"Demi akses perkembangan ekonomi warga Blera, selayaknya akses warga itu diperbaiki, supaya mempermudah mereka berlalu-lalang menuju pasar," jelas Hj. Nikmah Jamilah, salah satu warga Dusun Blera saat menyampaikan aspirasinya kepada , Selasa (2/3/21).

Ning Milah, sapaan Hj Nikmah Jamilah mengungkapkan jika aktivitas warga kampung Blera setiap harinya adalah jualan di pasar. Sehingga, membutuhkan akses jalan yang memadai.

Dalam kesempatan ini, dia juga menceritakan bahwa Blera itu merupakan kampung tua. Di mana di kampung itu juga ada petilasan ulama besar Kiai Syafiudin atau Mbah Upi, yang meninggal dunia karena tertembak oleh penjajah Belanda pada waktu itu

Menanggapi keluhan warga tersebut, Aminurrokhman berjanji akan koordinasi langsung dengan pemerintah desa melalui Fraksi NasDem tingkat kabupaten.

"Jadi, agar masyarakat dusun sini tidak merasa terisolasi dan hak hidup sebagai warga Indonesia kesannya tidak terkesampingkan, maka perlu akses jalan ini diperhatikan," tutur Amin kepada BANGSAONLINE.com.

Amin menambahkan, secara keadaan jalan itu sudah ada, hanya saja sempit. Ke depan, ia akan berupaya agar jalan itu bisa dijadikan jalan alternatif menuju desa sebelah maupun untuk menuju Pasar Sumber Dawesari.

"Warga di situ tentunya juga punya saudara di desa sebelah. Jadi, kalau ada alternatif jalan tembusan tentu akan meringankan mereka lewat jalan itu," pungkas Amin. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO