​Sambang Desa, Bupati Pamekasan Pantau Langsung Potensi Desa di Kecamatan Pakong

​Sambang Desa, Bupati Pamekasan Pantau Langsung Potensi Desa di Kecamatan Pakong Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat meninjau potensi wisata sawah di Desa Bajang Kecamatan Pakong, Senin (1/3/2021).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati melakukan sambang desa di Kecamatan Pakong, Senin (1/3/2021). Bupati berangkat dari Mandhapa Agung Ronggosukowati dengan mengendarai sepeda motor, bersama rombongan.

Ia menuju dua desa di Kecamatan Pakong untuk memantau potensi desa, yakni kebun alpokat di Desa Klompang Timur dan wisata sawah serta wisata Bukit Brukoh di .

"Kita ingin melihat secara langsung potensi ekonomi yang dikembangkan oleh Pak Kades Klompang Timur dan Desa Wisata Bajang," katanya kepada awak media.

Menurutnya, pengembangan potensi desa merupakan dari program desa tematik yang diusungnya guna meningkatkan ekonomi masyarakat dari tingkat desa, sesuai dengan tema Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tahun 2021, yakni "Desaku Makmur Hebat".

"Indikator makmur apa saja? Kalau memang temanya pertanian, pertaniannya bisa menyejahterakan masyarakat," terang bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO