​Gila! Angka Stunting-Pengangguran di Kota Pasuruan Lebihi Jatim, Ini Pesan Khofifah pada Gus Ipul

​Gila! Angka Stunting-Pengangguran di Kota Pasuruan Lebihi Jatim, Ini Pesan Khofifah pada Gus Ipul SALING TAWADLU. Wali Kota Pasuruan H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hormat saling tawaddlu kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sertijab di Gedung DPRD Kota Pasuruan, Senin (1/3/2021). foto: ist

PASURUAN KOTA, BANGSAONLINE.com – Kota kecil Pasuruan Jawa Timur ternyata memiliki persentase angka jauh lebih tinggi ketimbang Provinsi Jawa Timur.

“Tingkat terbuka sebesar 6,33% di atas rata-rata Provinsi sebesar 5,84%,” kata Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa saat menghadiri Sertijab Wali dari Plh Wali Anom Suraho, S.H., M.Si. kepada Wali Kota Pasuruan terpilih H. Saifullah Yusuf () dan Wakil Wali Adi Wibowo, S.S.T.P., M.Si., di Gedung DPRD , Senin (1/3) malam.

Begitu juga angka . Masih sangat tinggi, mencapai 23,12 persen. Karena itu Gubernur minta dan wakilnya mengambil beberapa langkah ke depan. Di antaranya membuka lapangan pekerjaan seluas mungkin dan menurunkan angka kemiskinan.

Berdasarkan data, persentase penduduk miskin Tahun 2020 sebesar 6,66%, lebih rendah rata-rata provinsi sebesar 11,46%. Kemudian angka Gini Rasio sebesar 0,37 lebih tinggi rata-rata provinsi 0,36 (masih pada ketimpangan sedang), tingkat terbuka sebesar 6,33% di atas rata-rata provinsi sebesar 5,84%.

Untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 75,26 di atas rata-rata provinsi sebesar 71,71, atau berada pada kategori tinggi. Sementara Pertumbuhan Ekonomi tahun 2019 mencapai 5,56% di atas rata-rata provinsi sebesar 5,52%.

Kedua, Kota Pasuruan harus menangani . Terkait hal tersebut, meminta ada intervensi bisa lebih detail hingga ke tingkat RT. Mengingat prevalensi di mencapai 23,12 persen.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO