Kamis, 22 April 2021 23:24

​Anggota Dewan dan Staf Kantor DPRD Banyuwangi Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Selasa, 02 Maret 2021 10:47 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
​Anggota Dewan dan Staf Kantor DPRD Banyuwangi Ikuti Program Vaksinasi Covid-19
Pimpinan, anggota, karyawan, dan staf kantor DPRD Banyuwangi menjalani program vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kantor DPRD Banyuwangi, Senin (1/3/2021). (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pimpinan, anggota, karyawan, dan staf kantor DPRD Banyuwangi menjalani program vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kantor DPRD Banyuwangi, Senin (1/3/2021).

Menurut Ruliyono, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, wakil rakyat memang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua yang masuk pada kelompok pekerja pemberi layanan publik.

"Alhamdulillah, kini giliran kami yang mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi ini sangat penting karena ini menyangkut keselamatan bersama. Karena program vaksinasi ini salah satu cara untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19," jelas Ruliyono.

Politikus asal Partai Golkar itu menuturkan, program vaksinasi di lembaga legislatif tidak hanya diberikan kepada pimpinan dan anggota dewan, tetapi juga para ASN, karyawan, dan staf kantor yang tugas di lingkungan Sekretariat DPRD Banyuwangi.

BACA JUGA : 

Bos Baby Lobster, Oknum Polisi, dan Kades yang Tertangkap Nyabu Hanya Direhabilitasi

Teka-Teki Uang Rp500 Juta dan 3 Tahanan Narkoba Polresta Banyuwangi yang Keluar Sel Dikawal Perwira

Sukses Bekuk Oknum Saat Pesta Narkoba, Tim Tipidsus Polresta Banyuwangi Dapat Penghargaan

Bos Baby Lobster di Banyuwangi Diringkus Saat Pesta Narkoba, Libatkan Oknum Kades dan Polisi

"Total keseluruhan ada 70 yang divaksin, terdiri dari pimpinan, anggota dewan, karyawan, dan staf. Namun ada juga sebagian yang terpaksa ditunda karena setelah dilakukan screening oleh petugas dinilai tidak memenuhi persyaratan. Bahkan sebagian tidak mendapatkan vaksinasi karena memiliki penyakit bawaan," imbuhnya.

Setelah menjalani vaksinasi dan menunggu 30 menit masa observasi, Ruliyono mengaku tidak merasakan kejanggalan dan mengalami gejala apa pun. "Tidak ada efek sampingnya, biasa-biasa saja," ujarnya singkat.

Wakil rakyat asal Dapil 5 Banyuwangi itu menambahkan, setelah menerima vaksinasi dosis pertama, pimpinan anggota dan staf kantor DPRD Banyuwangi akan mendapatkan vaksin dosis kedua dalam waktu 14 hari mendatang.

"Meskipun sudah mendapatkan vaksinasi, kami tetap mengimbau untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah agar penyebaran virus bisa dicegah dan ditanggulangi," tegas Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi tersebut.

Dalam pelaksanaan program vaksinasi tersebut, satu per satu para wakil rakyat antre untuk mendapatkan Vaksin Sinovac. Mulai dari Wakil Ketua DPRD Banyuwangi M. Ali Mahrus, Micheal Edy Hariyanto, Ruliyono, dan diikuti seluruh anggota dewan serta beberapa staf kantor DPRD Banyuwangi.

Sementara I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Banyuwangi sudah lebih dahulu mendapatkan vaksin tahap pertama bersama bupati, forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Banyuwangi lainnya, sehingga tidak mengikuti program vaksinasi bersama anggota dewan yang lain. (guh/zar)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...