Rabu, 21 April 2021 05:06

Rangkaian Hari Jadi ke-45, PT DLU Santuni Anak Yatim Piatu di Waru Sidoarjo

Senin, 01 Maret 2021 22:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Rangkaian Hari Jadi ke-45, PT DLU Santuni Anak Yatim Piatu di Waru Sidoarjo
PEDULI: PT DLU memberikan santunan di Yayasan Panti Asuhan Insanul Kamil Al Khaer, Senin (1/3/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Baksos santunan anak yatim piatu kembali digelar PT Dharma Lautan Utama (DLU) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-45 PT DLU.

Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut ini memberikan santunan kepada Yayasan Panti Asuhan Insanul Kamil Al Khaer di Desa Tropodo Kecamatan Waru, Sidoarjo, Senin (1/3/2021). Santunan yang diberikan berupa kasur, sembako, makanan ringan, dan uang tunai.

"Semoga bantuan yang kami bawa ini bisa bermanfaat, penuh berkah dan yang terpenting diridhoi Allah SWT," cetus Direktur Utama PT DLU, Erwin H. Poedjono.

Setelah melihat Yayasan Yatim Piatu Insanul Kamil Al Khaer, Erwin mengatakan kondisinya memang sangat membutuhkan bantuan. Baik dari sisi hunian maupun sanitasinya, perlu ada perbaikan. "Makanya kami menyiapkan sejumlah bantuan itu agar mereka bisa merasakan nyaman saat belajar," imbuh Erwin.

BACA JUGA : 

Cek Dampak Gempa Malang, BHS Tinjau Kondisi Tanggul Lumpur Lapindo

Peduli Kelestarian Satwa, Bandell Lighting Jadi Orang Tua Asuh Buaya KBS

Beri Apresiasi, BHS Minta Perbaikan Jalan di Sidoarjo Dikerjakan Sesuai Prosedur

Kenali Kebudayaan, BHS Ajak Warga Sidoarjo Kunjungi Museum Mpu Tantular

Erwin menguraikan, baksos yang digelar perusahaan milik Bambang Haryo Soekartono (BHS) ini tidak hanya di panti asuhan saja. Akan tetapi, juga membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Terutama yang tertimpa musibah bencana alam. Salah satunya masyarakat yang tertimpa angin puting beliung di Kecamatan Tarik dan Kecamatan Candi beberapa waktu lalu. Juga di Kalimantan Selatan serta di Mamuju, Sulawesi Barat.

"Semua kami lakukan karena memang salah satu visi kami ialah melayani bangsa dan melayani masyarakat. Dengan cara memberikan bantuan melalui program Corporate Social Reaponsibility (CSR)," tandas Erwin.

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Insanul Kamil Al-Khaer, Siti Chairu Masunah mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan PT DLU tersebut.

Dia menjelaskan, yayasan yang berdiri tahun 2011 ini sampai saat ini tidak memiliki donatur tetap. Selama ini hanya mengandalkan donasi dari para dermawan yang membantu secara insidental.

"Meski tak ada donatur tetap, tapi alhamdulillah, kami tidak menyangka bantuan yang diberikan PT DLU dan Pak BHS sangat banyak. Bantuan ini sangat dan amat bermanfaat bagi anak asuh kami," ungkapnya.

Masunah menceritakan, saat ini ada sekitar 40 anak asuh yang tinggal di Panti Asuhan Insanul Kamil Al-Khaer yang berasal dari beberapa daerah di Jatim. Sedangkan yang tinggal di luar panti, ada sekitar 110 anak.

Anak-anak yatim piatu itu berusia mulai balita, TK, SD, SMP dan SMA. "Kami mendoakan PT DLU lebih jaya dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," pungkas Siti Chairu Masunah. (sta/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...