Bupati Yuhronur: Sukseskan Vaksinasi, Lamongan Menuju Zona Hijau

Bupati Yuhronur: Sukseskan Vaksinasi, Lamongan Menuju Zona Hijau Bupati Yuhronur saat menjalani vaksinasi Covid-19. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Yuhronur Efendi menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Senin (1/3/2021), di SMPN 1 Lamongan bersama dengan Wakil Bupati Abdul Rouf dan Kapolres AKBP Miko Indrayana.

Usai divaksin, Yuhronur menyampaikan kondisi sebaran Covid-19 di Lamongan yang sudah ada pada zona kuning. Yuhronur berharap nantinya Kabupaten Lamongan segera menuju zona hijau.

"Saat ini target vaksinasi yakni pelayanan publik termasuk TNI, Polri, dan ASN, serta lansia. Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19, sehingga Lamongan menjadi zona hijau. Tidak sakit sama sekali hanya seperti digigit semut," ungkap Yuhronur Efendi.

Selanjutnya, dosis kedua akan diberikan minimal 14 hari setelah dilakukan penyuntikan dosis pertama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lamongan dr. Taufik Hidayat mengatakan, total sasaran vaksinasi saat ini yakni sebanyak 207.302 orang dengan perincian 174.305 lansia dan 32.997 pelayanan publik.

"Dari total 32.997 target sasaran pelayanan publik, hasil cakupan sampai dengan 27 Februari 2021 telah mencapai 35% atau sebanyak 3.283 orang," ungkap dr. Taufik Hidayat.

Dia menambahkan, selama pelaksanaan PPKM mikro di Kabupaten Lamongan, terjadi penurunan penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Di sisi lain, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Lamongan melebihi angka nasional 85,62% yakni sebesar 92,73%. Bahkan Bed Occupancy Ratio (BOR) Lamongan saat ini hanya 16% dari standar BOR Nasional 60%.

"Lamongan masih mempunyai PR 10 kecamatan yang masih ada pada zona kuning, sedangkan 17 kecamatan lainnya sudah ada pada zona hijau," tukasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO