Provinsi Jatim Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Timdu Penanganan Konflik Sosial tahun 2020

Provinsi Jatim Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Timdu Penanganan Konflik Sosial tahun 2020 Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Provinsi Jatim secara berturut-turut menorehkan prestasi. Kali ini mendapatkan penghargaan sebagai provinsi terbaik tim terpadu (Timdu) penanganan tingkat nasional tahun 2020 yang sebelumnya juga diraih pada tahun 2019.

Penghargaan sempat tertunda, yang seharusnya diberikan akhir tahun 2020. Penghargaan ini diperoleh Provinsi Jatim atas keberhasilannya menjaga stabilitas dan keamanan yang kondusif, termasuk mantapnya sinergitas dan kolaborasi Forkopimda dengan para ulama dan masyarakat dalam menyukseskan Pemilukada serentak yang tertib, aman, dan kondusif serta kegigihan dalam percepatan menangani Covid-19.

Penghargaan tersebut diserahkan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2021, berturut-turut tiga terbaik tingkat nasional yaitu mulai Provinsi Jawa Timur, Provinsi Lampung, dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penghargaan ini merupakan bentuk keberhasilan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Prov. Jatim dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah Jatim. Tim Terpadu yang dinahkodai oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, bersama-sama dengan Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati Jatim, Kabinda Jatim, Para Ulama, Tokoh Agama dan elemen masyarakat, dan dengan kekuatan sinergitas dan kebersamaam yang telah dibangun selama ini, mampu mewujudkan Tim Terpadu yang kuat dan solid.

Soliditas dan strong partnership, telah diwujudkan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Jatim. Hampir setahun dalam percepatan penanganan Covid-19, bersama Polda dan Kodam tidak kenal lelah, pagi siang malam, tenaga dan pikiran dicurahkan untuk melayani masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Dengan dukungan doa para ulama, tokoh masyarakat dan semua eleman masyarakat Jatim, Alhamdulillah Jatim mampu menekan perkembangan Covid-19. Inilah wujud kekuatan Jatim (dengan wadah Timdu) dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujar Gubernur Jatim, Khofifah.

Melalui penghargaan ini, dia berharap sinergitas dan kolaborasi Forkopimda dengan para ulama dan elemen masyarakat terus diperkuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO