Vaksinasi Wartawan, Penting Karena Juga untuk Keselamatan Narasumber

Vaksinasi Wartawan, Penting Karena Juga untuk Keselamatan Narasumber Program vaksinasi tahap kedua untuk kalangan wartawan dan pekerja media digelar di Gedung Bina Loka Kantor Pemprov Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Sabtu (27/2).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar atas kerja sama Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur dengan pemerintah provinsi setempat diikuti lebih dari 442 orang wartawan dan insan pers dari puluhan media cetak, elektronik, dan online. Program vaksinasi tahap kedua untuk kalangan wartawan dan pekerja media itu digelar di Gedung Bina Loka Kantor Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan, Surabaya, Sabtu (27/2).

"Terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang melalui Dinas Kesehatan Pemprov Jatim telah memfasilitasi kami untuk divaksinasi Covid-19," kata Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Surabaya, Sabtu (27/2).

Dia berharap pekerja pers yang tidak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada hari ini bisa diagendakan menyusul di gelombang pelaksanaan berikutnya. Vaksinasi Covid-19 untuk wartawan sangat penting karena bukan hanya untuk meningkatkan imunitas wartawan sendiri, melainkan juga untuk keselamatan narasumbernya di tengah pandemi Covid-19. Air, sapaan akrabnya, berharap PWI di daerah kabupaten/kota wilayah Jatim juga menggelar program vaksinasi serupa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di daerah masing-masing.

"Meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, kami berharap teman-teman wartawan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat menjalankan tugas di lapangan dan di manapun beraktivitas," kata Air.

Ketua Satuan Tugas Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur dr Joni Wahyuhadi SpBS mengatakan, vaksinasi untuk pekerja media menjadi salah satu yang penting sehingga harus dilakukan.

"Pekerja media masuk prioritas tahap kedua, bersama di sektor pelayan publik lainnya dan warga lanjut usia," kata Direktur Utama RSUD dr Soetomo tersebut.

Dengan jumlah peserta vaksinasi yang mencapai lebih 532 orang, pihak Dinas Kesehatan Jatim dan tim RSUD dr. Soetomo Surabaya selaku vaksinator membagi jadwal penyuntikan vaksin dalam tujuh kelompok, mulai pukul 08.00 WIB hingga sore.

Turut memantau langsung kegiatan vaksinasi ini, antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Kepala BPSDM Aries Agung Paewai, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Agung Subagjo beserta Kepala Biro Umum Yanuar Rachmadi. (yud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO