​Bupati dan Wakil Bupati Resmi Dilantik, Ini Harapan Warga Kabupaten Blitar

​Bupati dan Wakil Bupati Resmi Dilantik, Ini Harapan Warga Kabupaten Blitar Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blitar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wakil Bupati Blitar yang baru, Hj. Rini Syarifah dan Rahmad Santoso resmi dilantik. Pelantikan pasangan Rini-Rahmad ini sekaligus menandai dimulainya kepemimpinan baru di Kabupaten Blitar. Setelah pasangan yang diusung PKB, PAN, dan PKS ini menang pilkada mengalahkan calon petahana.

Sehari sebelum , akun media sosial instagram resmi milik Pemkab Blitar sempat membuka pertanyaan terbuka soal harapan warga Kabupaten Blitar kepada pemimpin baru. 

"Harapan untuk Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2021-2024," begitu bunyi kata-kata yang disisipkan dalam insta story akun Instagram Pemkab Blitar.

Pertanyaan itu pun langsung dibanjiri tanggapan beragam netizen. Rata-rata mereka berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati amanah dan konsisten dalam mengemban tugas. Adapula yang mengingatkan pasangan Rini-Rahmad agar tak lupa dengan janji kampanye, seperti sekolah gratis dan kesehatan gratis.

Kemudian tanggapan soal masih banyaknya infrastruktur jalan di Kabupaten Blitar yang rusak juga mendominasi tanggapan netizen. "Banyak jalan yang rusak tolong segera dibenahi," ujar sebuah akun ikut menanggapi.

Sebelumnya, Rini Syarifah mengatakan ingin memperjuangkan Kabupaten Blitar ini lebih baik. Serta memaksimalkan potensi Kabupaten Blitar.

"Jadi, program atau kegiatan yang selama ini kurang maksimal akan saya maksimalkan. Banyak potensi yang bisa digali dan perlu dimaksimalkan. Tentu saya mempunyai cara sendiri untuk menggalinya. Meningkatan ekonomi masyarakat, serta memberdayakan perempuan dan anak agar menjadi lebih sejahtera adalah satu di antara tekad saya," tegas wanita yang akrab disapa Mak Rini tersebut.

Untuk diketahui, pasangan Rini Syarifah-Rahmad Santoso digelar di Surabaya bersama 17 kepala daerah terpilih lainnya, Jumat (26/2/2021).

Pj Sekda Kabupaten Blitar Mujianto mengatakan, hasil keputusan KPU di Jawa Timur ada 17 kepala daerah terpilih yang dilantik di Surabaya. Pelantikan digelar 3 sesi, pertama pukul 09.00 WIB diikuti 6 pasang kepala daerah. Kemudian sesi kedua pukul 13.00 WIB diikuti 6 pasang kepala daerah dan terakhir pukul 16.00 WIB dengan diikuti 5 pasang kepala daerah. "Untuk Kabupaten Blitar masuk gelombang kedua," kata Mujianto.

Pelantikan ini juga diikuti secara daring oleh pejabat dan seluruh ASN Pemkab Blitar. Mereka mengikuti dari Pendopo Ronggo Hadi Negoro dan kantor instansinya masing-masing. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO