Upaya KLB Partai Demokrat , DPC Mojokerto Tegaskan Dukung AHY

Upaya KLB Partai Demokrat , DPC Mojokerto Tegaskan Dukung AHY Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono Listyawan bersama Ketua Umum AHY dalam satu kegiatan internal partai. foto : istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Internal Partai (PD) menolak keras upaya kudeta terhadap Ketua Umum Partai (). Upaya merebut paksa kursi kepemimpinan itu membuat DPC Partai siap siaga melawan pihak-pihak yang ingin memaksakan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggulingkan .

Ketua DPC Partai Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono Listyawan mengatakan, gerakan KLB yang tengah gencar dibicarakan bukan isapan jempol. Menurut Ayub, gerakan itu dilakukan pihak-pihak yang berseberangan dan ingin merebut PD dari duet Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ().

"Saat ini, isu KLB sedang berhembus luar biasa di jajaran pengurus Partai di daerah, termasuk Jawa Timur. Gerakan ini dilalukan pihak-pihak yang tidak senang dengan . Kami lahir batin dukung ," kata Ayub pada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Ayub membenarkan pernyatan bahwa pihak-pihak yang berhasrat merebut posisi nahkoda PD ini datang dari berbagai sisi, internal, dan eksternal partai yang memiliki peran masing-masing. Menurutnya, elit dari luar partai menjadi aktor intelektual perancang skenario yang dieksekusi oleh sejumlah kelompok kader yang tersisih dari PD.

“Banyak mantan-mantan pengurus di pusat maupun daerah yang terus mempengaruhi pengurus dan kader di daerah untuk mendukung KLB. Mereka ini orang-orang lama yang sudah tidak lagi duduk di kepengurusan Partai ,” tandas Ayub.

Ayub menegaskan, jajaran pengurus dan kader PD Kabupaten Mojokerto tak pernah terpengaruh dengan bujukan kelompok pembelot itu. Ia menyatakan, Partai di Bumi Majapahit tetap solid mendukung duet SBY selaku Ketua Majelis Tinggi dan sebagai ketua umum.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO