​SIG Support Penuh 269 Program Pemberdayaan Masyarakat di Tuban

​SIG Support Penuh 269 Program Pemberdayaan Masyarakat di Tuban Salah satu program pemberdayaan masyarakat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mengajak lapisan masyarakat meninjau langsung program Corporate Social Responcibility (CSR) yang diterima warga di sejumlah desa di Kecamatan Merakurak, Kerek, dan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (24/2/2021).

Monitoring dan evaluasi program pemberdayaan itu dilakukan untuk melihat sejauh mana progres perkembangan dari program CSR perusahaan yang diterima masyarakat.

GM of Corporate Communication Indonesia (Persero) Tbk, Fardhi Sjahrul Ade mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah menjaga transparansi pelaksanaan CSR perusahaan kepada instansi maupun unsur masyarakat.

Untuk itu, dalam melakukan monitoring dan evaluasinya, SIG selalu melibatkan dari eksternal perusahaan yang kompeten.

“Tujuan kami dalam melibatkan dari berbagai unsur dalam monitoring ini agar masyarakat benar-benar mengetahui secara langsung program-program CSR Indonesia yang digelontorkan di wilayah sekitar dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Dirinya menambahkan, tahun ini sebanyak 269 kegiatan pemberdayaan masyarakat yang di-support oleh perusahaan. Rinciannya, klaster pertanian 25 program, ternak kambing 84 program, unggas 60 program, dan ikan 24 program. Selain itu, ada klaster irigasi 7 program, kuliner 29 program, konveksi 26 program, dan klaster usaha kreatif 14 program.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO