​Kota Kediri Raih Penghargaan Indeks Kota Toleran Award 2020

​Kota Kediri Raih Penghargaan Indeks Kota Toleran Award 2020 Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri Chevy Ning Suyudi saat menerima Indeks Kota Toleran Awards 2020 (nomor 3 dari kanan). (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah berhasil meraih penghargaan 10 besar Indeks Kota Toleran Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Setara Institute bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kementerian Dalam Negeri.

Ini adalah kali pertama berhasil menembus 10 besar Indeks Kota Toleran sejak Setara Institute memberikan penghargaan tersebut pada 2015, 2017, 2018, dan 2020. meraih peringkat ke-8 dari 94 kota yang disurvei oleh Setara Institute. Sebelumnya masih berada di peringkat 29.

"Ini adalah penghargaan untuk semua masyarakat . Dan ini adalah kerja keras dengan lompatan yang besar, dari yang sebelumnya hanya berada di peringkat 29, dan sekarang bisa masuk peringkat 8 Indeks Kota Toleran di Indonesia," kata Wali Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi saat menerima penghargaan di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Wali Abdullah Abu Bakar menambahkan, akan bekerja keras agar tetap berada di 10 besar Indeks Kota Toleran di Indonesia.

Sementara itu, Inspektur Jendral Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuntak dalam sambutannya mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkapkan jika leadership-lah yang membawa penghargaan bagi 10 kota tersebut. Tanpa kepemimpinan yang kuat, melihat begitu rumitnya situasi politik, sosial, dan keagamaan di negeri ini, sangat sulit menjaga toleransi.

"Sekali lagi apresiasi pada 10 kepala daerah yang telah memperoleh penghargaan Indeks Kota Toleran Award 2020," kata Inspektur Jendral Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuntak.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO