​Maksimalkan PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas di Banyuwangi Dilatih Tracing Covid-19

​Maksimalkan PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas di Banyuwangi Dilatih Tracing Covid-19 Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin saat memberikan sambutan.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Seluruh personel mendapatkan pembekalan dan pelatihan tracing Covid-19 di Gedung Rupatama Wira Pratama, Rabu (24/2/2021) kemarin.

Hal tersebut merupakan upaya kepolisian di Banyuwangi untuk memaksimalkan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang telah diterapkan hingga tingkat RT bersama TNI dan pemerintah setempat.

Pelatihan tracing tersebut dibuka langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, dan menghadirkan pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr. Adriyani.

Kombes Pol Arman mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, peningkatan kemampuan dan efektifitas peran sebagai tracer Covid-19.

"Pelatihan ini berhubungan dengan upaya tracing Covid-19," jelas Kombes Pol Arman kepada wartawan.

Adapun materi yang disampaikan ialah tentang pengetahuan dasar tentang Covid-19, terutama dalam pencegahan, penelusuran kontak, pemantauan karantina, isolasi mandiri dan pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina atau isolasi mandiri.

Kombes Pol Arman berharap agar anggota sebagai tracer Covid-19 dapat memahami tugasnya sebaik mungkin. Sehingga pelatihan ini bisa dijadikan bekal untuk dapat diterapkan dalam bertugas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO