​Plh. Wali Kota Surabaya Ajak PMI Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

​Plh. Wali Kota Surabaya Ajak PMI Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Plh. Wali Kota Surabaya Hendro Gunawan menghadiri Konsolidasi dan Sosialisasi Kepalangmerahan PMI, Rabu (24/2/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Surabaya Hendro Gunawan menghadiri Konsolidasi dan Sosialisasi Kepalangmerahan PMI, Rabu (24/2/2021). Konsolidasi yang berlangsung di Kantor PMI Jalan Embong Ploso itu, dihadiri oleh pengurus PMI Surabaya masa bakti tahun 2021-2026.

Pada kesempatan itu, Plh. Wali Kota Hendro berterima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga PMI dapat berjalan dengan baik. Selain itu, dia juga mengucapkan selamat atas penetapan pengurus mulai dari dewan penghormatan hingga tingkat kecamatan di Kota Pahlawan.

“Selamat, sekali lagi. Semoga ini menjadi amalan untuk kita semua,” kata Hendro Gunawan mengawali sambutannya.

Dia mengungkapkan, jika menengok ke belakang hingga detik ini pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh jajaran PMI untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) dan menjadi duta kesehatan bagi keluarga maupun masyarakat secara luas.

“Karena kita tidak tahu sampai kapan selesainya Covid-19, sehingga kami imbau bapak ibu bisa menjaga prokes ini dengan baik,” pesan Hendro.

Tidak hanya itu, dia juga memaparkan, dalam beberapa waktu ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menggelar vaksinasi secara massal di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes), baik puskesmas maupun rumah sakit. Makanya, di kesempatan yang sama dia meminta bantuan kepada PMI untuk bersama-sama ikut menyosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat menerima informasi secara luas terutama manfaat vaksinasi itu sendiri,” tegasnya.

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO