​Jurnalis, Anggota Dewan, dan Guru di Mojokerto Terima Vaksin Covid-19

​Jurnalis, Anggota Dewan, dan Guru di Mojokerto Terima Vaksin Covid-19 Para jurnalis di Mojokerto menerima suntikan vaksin Covid-19. (foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 51 jurnalis yang "ngepos" di Mojokerto menerima suntikan vaksin Covid-19, Rabu (24/2/2021). Pelaksanaan vaksinasi tahap II dosis pertama tersebut juga menyasar guru, anggota DPRD, dan ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Pemkot Mojokerto.

Adapun untuk vaksinasi dosis kedua, akan dilaksanakan 14 hari ke depan, atau pada tanggal 10 Maret 2021. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Usai disuntik vaksin, sejumlah wartawan mengaku tak mendapatkan efek samping apa pun. "Nggak kerasa apa-apa. Petugasnya pun lihai karena suntikannya nggak sakit," aku Moch. Anwar, Wartawan Memorandum.

Anwar menerapkan beberapa trik sebelum menerima suntikan vaksin. "Biar nggak ngejer, makan dulu yang kenyang kalau mau suntik. Kalau badan fit tentu tubuh kita akan kuat menerima obat," paparnya.

Sementara itu, Shiro, Jurnalis Media Online mengungkapkan bahwa tak ada efek yang dia rasakan setelah menerima suntikan. "Tak ada efek sama sekali. Bekas suntikan pun nggak kerasa njarem, biasa saja," katanya.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut, dr. Pungky, Koordinator Vaksin RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. "Tidak ada kendala apa pun, semua berjalan sesuai rencana. Mereka yang sudah vaksin hari ini akan kembali 14 hari lagi untuk kembali menerima suntikan kedua di RSUD," tukasnya. (yep/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO