Hari Ini, ​2.444 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Siap Disuntikkan ke Pelayan Publik di Kediri

Hari Ini, ​2.444 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Siap Disuntikkan ke Pelayan Publik di Kediri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Bambang Triyono. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri kembali menerima distribusi vaksin Sinovac. Pada tahap kedua ini, jumlahnya sebanyak 2.440 vial. Vaksin tiba di Kabupaten Kediri pada Senin (22/2/2021) pukul 20.45 WIB, dan saat ini sudah didistribusikan ke fasilitas kesehatan yang menjadi tempat penyuntikan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Bambang Triyono menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 tahap kedua ini rencananya diperuntukkan bagi para pelayan publik. Seperti wartawan, ASN, TNI, Polri, BUMD, pengemudi online, guru, dosen, pedagang pasar.

"Untuk jadwalnya akan kami sampaikan kapan dimulai. Sementara ini masih kami data dan petakan," kata dr. Bambang, Selasa (23/2/2021) kemarin.

Selain itu, untuk tenaga kesehatan yang belum bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama juga diizinkan ikuti vaksinasi tahap kedua. Pihak dinkes berharap masyarakat tidak khawatir dengan adanya vaksin Covid-19.

Menurut dr. Bambang, mekanisme vaksinasi Covid-19 tahap kedua tak akan jauh berbeda dengan yang pertama. Petugas vaksinator menyuntikkan vaksin melalui faskes yang sudah ditunjuk.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi. Insya Allah vaksin ini sudah aman. Karena sudah diuji kepada banyak orang dan salah satunya forkopimda di Kabupaten Kediri," ujar dr. Bambang.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Rabu (24/2/2021) hari ini, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua akan dilakukan di Puskesmas Wonorejo untuk tenaga pendidik, Puskesmas Ngadiluwih untuk PNS/ASN kecamatan, dan RS Arga Husada Ngadiluwih untuk anggota Polsek Ngadiluwih. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO