​Bantu Tangani Tanah Longsor di Nganjuk, BPBD Kediri Kirim Personel Berkeahlian Khusus

​Bantu Tangani Tanah Longsor di Nganjuk, BPBD Kediri Kirim Personel Berkeahlian Khusus Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna membantu proses penanganan bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri mengirim 2 personel dengan keahlian khusus di bidang . Mereka juga dibekali sejumlah peralatan, seperti gergaji mesin, kendaraan bak terbuka, serta bantuan makanan.

"Kami kirimkan dua personel dengan keahlian serta komunikasi. Nanti mereka akan bergabung untuk penanganan bencana tanah longsor," kata Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi melalui aplikasi WhatsApp, Senin (22/2).

Dua personel tersebut, lanjut Slamet, sudah berada di posko 1 untuk bergabung dengan petugas lainnya. Sementara untuk tugasnya sendiri sesuai instruksi dari BPBD Nganjuk. Sementara jika perlu menambah bantuan personel, pihaknya juga telah siap sewaktu-waktu jika dibutuhkan. 

"Jika perlu tambahan personel, anggota BPBD Kabupaten Kediri telah siap diberangkatkan kapan saja. Tapi untuk saat ini masih belum ada permintaan tambahan," imbuh Slamet.

Slamet mengungkapkan, kedua personel BPBD Kabupaten Kediri akan tetap di Nganjuk sepanjang masih dibutuhkan. "Kedua personel tersebut akan tetap berada di daerah bencana, sepanjang masih dibutuhkan," pungkas Slamet. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO