​SNMPTN TA 2021 Tinggal Tiga Hari Lagi, Gubernur Khofifah Berharap Jatim Raih Siswa Lolos Terbanyak

​SNMPTN TA 2021 Tinggal Tiga Hari Lagi, Gubernur Khofifah Berharap Jatim Raih Siswa Lolos Terbanyak Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mulai Senin (15/2) sampai Rabu (24/2), siswa-siswi terbaik kelas XII SMA/SMK/MA se-Jawa Timur akan mulai mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Pendaftaran yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 24 Pebruari 2021 ini dilakukan secara online melalui akun di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Tahun ini ada 85 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang telah bergabung untuk menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2021 melalui jalur SNMPTN ini, baik universitas, universitas Islam, institut dan sekolah tinggi negeri.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa berharap pada tahun ajaran ini Jawa Timur kembali meraih sebagai provinsi dengan siswa paling banyak lolos perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.

“Kita berharap prestasi yang diraih pada tahun 2019 dan 2020 di mana Jawa Timur menjadi provinsi dengan siswa paling banyak lolos perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN dapat kita raih kembali pada tahun 2021 ini. Oleh karena itu saya mengimbau agar siswa-siswi kelas XII pada jenjang pendidikan SMA, SMK, maupun MA untuk segera mendaftarkan diri. Kepada para kepala sekolah agar dapatnya memfasilitasi dan mengawal proses pendaftaran siswa-siswinya untuk masuk Perguruan Tinggi melalui jalur SNPTM ini,” imbau Gubernur .

(Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa. foto: ist)

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga mengimbau agar para siswa memilih Perguruan Tinggi yang tepat dan jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuannya. Dia juga minta para orang tua siswa memberikan motivasi serta pendampingan dalam proses pendaftaran anak-anaknya untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO