Lestarikan Lingkungan, DPC PDIP Trenggalek Gelar Tanam Pohon di Area Aliran Sungai Dam Desa Prambon

Lestarikan Lingkungan, DPC PDIP Trenggalek Gelar Tanam Pohon di Area Aliran Sungai Dam Desa Prambon Trimo (baju hitam), Wakil Ketua DPC PDIP Trenggalek saat tanam pohon di aliran sungai dam Desa Prambon. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan gerakan penghijauan dan bersih-bersih daerah aliran sungai di kawasan dam Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Minggu (21/2/2021).

Hal ini menindaklanjuti surat dari DPP PDIP (Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Nomor 2631/IN/DPP/2021 tentang instruksi gerakan penghijauan dan bersih-bersih di daerah aliran sungai gelombang ke-2.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran pengurus DPC PDIP Trenggalek, badan partai, PAC Kecamatan Tugu, pengurus ranting, dan anak ranting serta simpatisan.

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Trimo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar hari ini merupakan bentuk tindakan nyata dari PDIP dalam upaya melestarikan penghijauan di kawasan daerah aliran sungai.

"Sebagai kader dari PDIP wajib hukumnya untuk melaksanakan amanah dari DPP PDIP. Maka hari ini kami laksanakan dan bersih-bersih di sekitar daerah aliran sungai," kata Trimo.

Usai menyampaikan sambutan, agenda selanjutnya adalah di sekitar aliran sungai dam Desa Prambon. Diawali yang dilakukan oleh Trimo mewakili Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek.

Tanam pohon selanjutnya, dilakukan oleh badan partai, pengurus anak cabang, dan diikuti jajaran di bawahnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam di sekitar daerah aliran sungai tersebut, meliputi alpokat, klengkeng, belimbing, matoa, dan lain-lain. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO