Kamis, 15 April 2021 00:30

Lestarikan Lingkungan, DPC PDIP Trenggalek Gelar Tanam Pohon di Area Aliran Sungai Dam Desa Prambon

Minggu, 21 Februari 2021 11:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Lestarikan Lingkungan, DPC PDIP Trenggalek Gelar Tanam Pohon di Area Aliran Sungai Dam Desa Prambon
Trimo (baju hitam), Wakil Ketua DPC PDIP Trenggalek saat tanam pohon di aliran sungai dam Desa Prambon. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan gerakan penghijauan dan bersih-bersih daerah aliran sungai di kawasan dam Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Minggu (21/2/2021).

Hal ini menindaklanjuti surat dari DPP PDIP (Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Nomor 2631/IN/DPP/2021 tentang instruksi gerakan penghijauan dan bersih-bersih di daerah aliran sungai gelombang ke-2.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran pengurus DPC PDIP Trenggalek, badan partai, PAC Kecamatan Tugu, pengurus ranting, dan anak ranting serta simpatisan.

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Trimo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar hari ini merupakan bentuk tindakan nyata dari PDIP dalam upaya melestarikan penghijauan di kawasan daerah aliran sungai.

BACA JUGA : 

PDIP Trenggalek Target 16 Kursi DPRD di Pemilu 2024

BSPN PDI Perjuangan Trenggalek Raih Peringkat Pertama Kinerja Terbaik dalam Pilkada 2020

Hasil Musancab DPC PDIP Trenggalek, Satu Ketua PAC yang Diganti

Aksi Tanam Pohon Bambu Warnai Musancab Serentak PDIP Trenggalek

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Trimo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar hari ini merupakan bentuk tindakan nyata dari PDIP dalam upaya melestarikan penghijauan di kawasan daerah aliran sungai.

"Sebagai kader dari PDIP wajib hukumnya untuk melaksanakan amanah dari DPP PDIP. Maka hari ini kami laksanakan tanam pohon dan bersih-bersih di sekitar daerah aliran sungai," kata Trimo.

Usai menyampaikan sambutan, agenda selanjutnya adalah tanam pohon di sekitar aliran sungai dam Desa Prambon. Diawali tanam pohon yang dilakukan oleh Trimo mewakili Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek.

Tanam pohon selanjutnya, dilakukan oleh badan partai, pengurus anak cabang, dan diikuti jajaran di bawahnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam di sekitar daerah aliran sungai tersebut, meliputi alpokat, klengkeng, belimbing, matoa, dan lain-lain. (man/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...