Bahas Usulan Program Tahun 2022, Kecamatan Guluk-Guluk Sumenep Gelar Musrenbangcam

Bahas Usulan Program Tahun 2022, Kecamatan Guluk-Guluk Sumenep Gelar Musrenbangcam Suasana Musrembangcam Guluk-Guluk membahas usulan-usulan program tahun 2022.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pasca 12 desa melaksanakan des pada bulan Januari 2021 kemarin, giliran Kecamatan Guluk-Guluk menggelar cam Program Usulan Tahun 2022, di pendopo kantor camat setempat, Kamis (18/02/2021) kemarin.

Kegiatan  tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), Kepala Desa (Kades), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan koordinator dinas di Kecamatan Guluk-guluk.

Diakui Plt. Camat Guluk-Guluk, M. Sidqi, pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan (cam) kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. cam kali ini mengacu kepada Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Karena itu hanya dihadiri forkopimka, kepala desa, BPD, dan koordinator dinas.

" kali ini dilaksanakan sesuai petunjuk dan kesepakatan dari Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19," ungkap Sidqi dalam sambutannya, Kamis (18/02/2021) kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun kondisi negara sedang dilanda wabah Covid-19, tetap dilaksanakan. Karena ini merupakan progra, pemerintah pusat yang harus dilaksanakan untuk menjamin kesinambungan pembangunan di desa, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Untuk itu, kepala desa benar-benar memperhatikan skala prioritas program pembangunan di desanya masing-masing, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat desa terealisasi dengan baik," jelasnya.

Tujuan cam ini untuk meng-input usulan-usulan program kegiatan pembangunan di beberapa desa hasil des yang telah dilaksanakan sebelumnya. 

"Hal lain yang menjadi fokus usulan masyarakat dan butuh perhatian dari Pemkab Sumenep yakni kondisi jalan protokol Kecamatan Guluk-Guluk yang rusak parah yang tepatnya ada di Desa Ketawang Laok," pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO