Antisipasi Banjir, BPBD Kota Probolinggo Bangun Sumur Resapan

Antisipasi Banjir, BPBD Kota Probolinggo Bangun Sumur Resapan BPBD dan Forkopimda siap mengantisipasi terjadinya bencana di Kota Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo membangun sumur resapan di sepanjang aliran Sungai Pancor. Pembangunan sumur resapan itu akan dilakukan di sebanyak 15 titik.

“Pembangunan sumur resapan ini menggunakan dana anggaran tahun 2021,” tandas Kalaksa BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Dia mengatakan, BPBD Kota Probolinggo tidak hanya melakukan pembangunan sumur resapan, namun juga melakukan normalisasi di sejumlah titik saluran. “Kita juga akan mengoptimalkan forum Kelurahan Tangguh Bencana agar selalu aktif menyampaikan informasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” katanya.

Upaya antisipasi terhadap terjadinya bencana banjir di musim hujan tersebut, merupakan imbauan dari BMKG Jawa Timur agar di daerah selalu siaga.

“Kita juga akan melakukan imbauan kepada setiap kelurahan agar selalu mengadakan kerja bakti dan mengadakan giat bersih-bersih di setiap saluran,” imbuh Mantan Kabag Umum Pemkot Probolinggo itu. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO