Hasil Musda V PAN Gresik, Faqih Usman Jabat Ketua, Khamsun dan Umi Khulsum Keluar dari Keanggotaan

Hasil Musda V PAN Gresik, Faqih Usman Jabat Ketua, Khamsun dan Umi Khulsum Keluar dari Keanggotaan Khamsun usai mengundurkan diri dari keanggotaan DPD PAN Gresik. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gresik menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V untuk memilih ketua periode 2021-2026 di Hotel Santika Gresik, Kamis (18/2/2021). Pemilihan dengan model formatur ini menghasilkan kesepakatan paket pimpinan DPD untuk posisi ketua, sekretaris, dan bendahara.

Formatur terdiri dari 5 orang sekaligus kandidat bakal calon ketua DPD , yakni Faqih Usman, Mustajab, Didik Widodo, Ijudin, dan Tenan. Dari situ, diputuskan tiga di antara mereka disepakati sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara.

Adapun untuk posisi ketua, dijabat oleh Faqih Usman. Lalu untuk sekretaris, diisi oleh Mustajab. Kemudian untuk posisi bendahara, dijabat oleh Didik Widodo. Ketiganya adalah anggota DPRD periode 2019-2024.

Sementara itu, ada hal menarik sebelum proses pemilihan ketua, sekretaris, dan bendahara dilangsungkan. Dua kader PAN yang menjabat ketua dan wakil ketua DPD periode 2016-2021 diketahui mundur dari keanggotaan PAN. Keduanya, yakni Khamsun dan Umi Khulsum.

Kedua politikus kawakan partai berlambang matahari itu setelah menyatakan mundur, kemudian menyerahkan surat pengunduran diri beserta kartu anggota partai kepada pengurus DPD .

Tak pelak, pengunduran diri Khamsun dan Umi Khulsum membuat suasana Musda V penuh haru. Isak tangis pecah dari pendukung Khamsun dan Umi Khulsum.

Khamsun mengatakan bahwa pengunduran dirinya sebagai anggota karena alasan keluarga. "Saya sudah cukup 15 tahun, tiga periode memimpin PAN, sekarang saya mau konsentrasi untuk keluarga,” katanya, saat ditanya wartawan usai Musda V.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO