​Gubernur Jawa Timur Tunjuk Sekda Kabupaten Banyuwangi sebagai Plh. Bupati

​Gubernur Jawa Timur Tunjuk Sekda Kabupaten Banyuwangi sebagai Plh. Bupati Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyerahkan berkas kepada Plh. Bupati Banyuwangi H. Mujiono. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunjuk H. Mujiono, M.M., Sekda Kabupaten Banyuwangi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banyuwangi. Pengukuhan dan serah terima jabatan (sertijab) H. Mujiono sebagai Plh. Bupati Banyuwangi digelar di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Rabu (17/2/2021) malam.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain; Forkopimda Banyuwangi, jajaran kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah), camat pejabat vertikal, dan Bupati Banyuwangi Terpilih Ipuk Fientiandani, serta beberapa undangan lain.

Mujiono dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas amanah sebagai pelaksana harian bupati yang diembannya. “Dari banyaknya program serta inovasi dan event yang telah digelar oleh Kabupaten Banyuwangi, dari hasil itu Banyuwangi menuai hasil lebih dari 200 penghargaan baik regional, nasional, bahkan internasional, tentu hal itu harus kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan,” ujar Mujiono.

Melalui momentum ini, Mujiono mengajak forkopimda dan seluruh perangkat di Kabupaten Banyuwangi tetap bersinergi untuk mewujudkan Banyuwangi yang lebih baik. Di mana pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan dan menjalin hubungan yang harmonis stabil dan demokratis, pemerintah yang saat ini harus dikembangkan dan ditingkatkan.

Mantan Dosen Untag 45 Banyuwangi itu menambahkan, satu hal yang harus dijaga adalah warisan kepemimpinan kepala daerah sebelumnya yaitu bergotong royong dan bekerja keras dalam mengelola kabupaten yang dikenal sebagai serpihan tanah surga di ujung timur Pulau Jawa ini.

Pada kesempatan tersebut, H. Mujiono juga menyampaikan apresiasinya kepada bupati dan wakil bupati Banyuwangi yang telah mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya secara baik selama 10 tahun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO