Rabu, 21 April 2021 05:35

Kosti Kediri Siap Sukseskan Kongres Kosti ke V di Sidoarjo

Kamis, 18 Februari 2021 16:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kosti Kediri Siap Sukseskan Kongres Kosti ke V di Sidoarjo

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) yang pada tanggal 9 Februari 2021 lalu telah berusia 13 tahun, akan menggelar Kongres ke V, pada tanggal 3 - 4 April 2021. Sidoarjo, Jawa Timur, dipilih untuk menjadi tempat berlangsungnya kongres para pecinta sepeda tua seluruh Indonesia tersebut.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kongres yang agenda utamanya memilih ketua umum tersebut akan digelar secara virtual, yang akan diikuti oleh Ketua Pengprov dan Pengkab/Pengkot seluruh Indonesia.

Sekretaris Kosti Pengkab/Pengkot Kediri, Sugeng Prayitno, mengatakan bahwa Kosti Kediri siap menyukseskan Kongres ke V Kosti di Sidoarjo, meski tidak bisa datang secara langsung ke lokasi acara, karena terbentur pandemi yang sampai saat ini masih berlangsung.

"Pada Kongres Kosti sebelumnya, biasanya akan diramaikan dengan acara ngonthel bareng. Berhubung saat ini masih pandemi, kongres akan dilangsungkan secara virtual," kata Sugeng, Kamis (18/2).

BACA JUGA : 

​Antisipasi Kejahatan Jalanan Jelang Idulfitri, Polres Kediri Siapkan Tim Reaksi Cepat

Ramadan di Masa Pandemi, Makam Gus Miek Tetap Buka dan Banyak Didatangi Peziarah

Tunaikan Janji Politik, Bupati Kediri Revitalisasi 1.400 RTLH di Kampung Inggris Pare

Soal Pembangunan Jalan Tol, Mas Bup Dhito: Sosialisasi Dilakukan Setelah Idulfitri

Menurut Sugeng, sebagai bagian dari Kosti, tentu Kosti Kediri akan mengikuti seluruh proses dan akan tunduk dengan aturan yang telah ditentukan oleh DPP Kosti.

"Untuk Ketua Umum DPP Kosti mendatang, Kosti Kediri yang mempunyai hak suara, tentu akan memilih calon ketua umum yang memang sudah teruji selama ini dan benar-benar orang yang mencintai sepeda tua," imbuh Sugeng.

Sementara itu, Sekretaris Organizing Committee (OC) Kongres ke V, Irmanov, menjelaskan bahwa agenda utama kongres memang pemilihan Ketua Umum DPP Kosti periode 2021 - 2025. Diketahui masa kepengurusan DPP Kosti hasil Kongres Kosti ke IV di Makassar pada tahun 2017 lalu, pada tahun 2021 ini sudah habis.

"Saat ini proses menuju Kongres Kosti ke V pada tanggal 3-4 April 2021 sudah berjalan. Salah satunya pendataan peserta yang akan dipilih untuk menjadi peserta kongres yang dilakukan oleh Panitia Kongres, bagian regristasi," kata Irmanov melalui aplikasi percapakan WhatsApp, Kamis (18/2).

Seperti diketahui, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) adalah tempat bernaung paguyuban, klub, atau komunitas sepeda tua/unto dari seluruh Indonesia. Kosti sendiri dideklarasikan pada tanggal 9 Februari 2008 di Kota Bogor, Jawa Barat dan saat ini sudah berusia 13 tahun.

Sampai dengan saat ini, Kosti sudah menggelar kongres sebanyak empat kali. Tahun 2021 ini adalah Kongres Kosti ke V yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 April 2021 di Sidoarjo.

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) sendiri adalah anggota dari International Veteran Cycle Association (IVCA) yang pada tahun 2018 lalu telah menggelar kongresnya yang ke-38 di Bali. (uji/rev)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...