​16 Bupati dan Wali Kota di Jatim Habis Masa Jabatannya, Gubernur Khofifah Apresiasi Dedikasinya

​16 Bupati dan Wali Kota di Jatim Habis Masa Jabatannya, Gubernur Khofifah Apresiasi Dedikasinya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masa jabatan 16 dan Wali Kota di resmi berakhir per hari Rabu, 17 Februari 2021. Pemprov Jatim juga telah menunjuk 16 pejabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi jabatan /Wali Kota yang periodenya telah berakhir tersebut.

16 dan Wali Kota yang telah berakhir nya yaitu, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Kediri, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kota Pasuruan, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kota Surabaya, dan Kabupaten Sidoarjo. Lalu Kabupaten Sumenep, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Banyuwangi.

Dari 19 kabupaten dan kota yang telah melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 lalu, hanya 16 kabupaten dan kota yang ditunjuk Plh. Satu daerah dipimpin Penjabat (PJ), dan dua lainnya belum habis nya, yaitu untuk Pacitan bulan April, dan Tuban di bulan Juni.

Lalu terdapat 3 daerah yang melanjutkan jabatannya sebagai kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020. Mereka akan dilantik pada akhir bulan Februari sesuai informasi dari kemendagri, yaitu Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Malang,  dan Kota Blitar.

Terkait berakhirnya bagi para bupati dan wali kota tersebut, Gubernur , Indar Parawansa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini. Utamanya, atas kerja kerasnya dalam menangani pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

"Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat serta pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas dedikasi yang sudah dilakukan selama ini kepada 16 /Wali Kota beserta wakilnya yang telah selesai masa jabatannya," terang Gubernur , Rabu (17/2).

menjelaskan, bahwa kolaborasi dan sinergitas telah terbangun dengan sangat baik selama ini. Karenanya, pihaknya berharap kerjasama baik ini bisa terus dilakukan meskipun para /Wali Kota beserta Wakilnya tersebut sudah selesai masa jabatannya.

"Kami sangat berharap, kerja sama yang baik ini akan terus terjalin. Masukan dan kritik yang membangun sangat dibutuhkan untuk pembangunan ke depan," harap Gubernur .

Di akhir, berpesan, agar semua program unggulan yang sudah berjalan bisa terus dilanjutkan. Terlebih, dalam rangka menyukseskan berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Ini penting, untuk bisa menekan penyebaran Covid-19 di Jatim.

"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada 16 /Wali Kota yang sudah berakhir masa jabatannya, semoga kerja keras dan amal ibadah selama yang telah dikerjakan selama ini menjadi catatan sekaligus tabungan amal baik kita semua," kata . (tim) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO