Rabu, 23 Oktober 2019 08:12

Striker Asing Persija Lampaui Catatan Gol CR7 dan Messi

Sabtu, 14 Februari 2015 17:54 WIB
Striker Asing Persija Lampaui Catatan Gol CR7 dan Messi
Yevgeni Kabayev (kiri) saat diperkenalkan ke publik. (tribunnews.com)

BangsaOnline - Persija Jakarta mendapatkan striker asal Rusia, Yevgeny Kabayev dari klub Estonia, Sillamäe Kalevpada akhir 2014 lalu. Kabayev disinyalir jadi pemain asing termahal yang didatangkan Persija di era kepemimpinan Ferry Paulus.

Meski Persija tak mengungkap angka pasti, menurut Transfermarkt, harga Kabayev bisa menyentuh angka Rp9 miliar. Namun mengacu pada pernyataan PT Liga, kemungkinan besar banderol Kabaev, maksimal hanya mencapai angka Rp3 miliar.

Bukan tanpa alasan Persija berani membayar mahal striker berusia 26 tahun itu. Faktanya dia saat ini berstatus pencetak gol terbanyak sementara di liga domestik Eropa musim ini.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak Meistriliiga (Liga Utama Estonia) yang berakhir November lalu bersama Sillamäe Kalev dengan koleksi 36 gol. Torehannya ini untuk sementara menjadi yang tertinggi di Eropa.

Kabaev mengalahkan koleksi gol striker top liga Eropa musim ini, seperti bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (28 gol), dua bintang Barcelona Lionel Messi (23 gol) dan Neymar Jr (16 gol) serta striker Chelsea Diego Costa (17 gol).

Dilansir Eurotopfoot, Jumat 13 Februari 2015, Kabaev memang mencetak gol paling banyak. Namun gengsi Meistriliiga yang masuk kasta dua membuat Kabaev hanya masih tiga besar ranking sepatu emas Eropa.

Tempat teratas untuk sementara dihuni Ronaldo dengan 56 poin. Disusul Messi di tempat kedua dengan 46 poin. Di posisi tiga baru dihuni Kabaev dengan 36 poin. Di bawahnya, ada Diego Costa (34 poin) dan Sergio Aguero (34 poin).

Konstelasi papan atas pencetak gol terbanyak Eropa berpeluang bakal berubah. Sebab, sejumlah liga top Eropa seperti La Liga, Premier League, Serie A masih berlangsung hingga Mei 2015 mendatang.

Persija sendiri punya harapan besar kepada Kabaev. Klub berjuluk Macan kemayoran tersebut mematok target tinggi kepadanya jika ingin kontraknya yang hanya semusim diperpanjang.

"Untuk Kabayev, dia harus cetak setidaknya 20 gol di setengah musim pertama. Dengan track record-nya, saya yakin Kabaev bisa sukses di Persija," kata Ferry Paulus saat memperkenalkan Kabaev, Desember 2014 lalu.

Sumber: viva.co.id
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 22 Oktober 2019 23:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hutan Kota Balas Klumprik menyediakan area Bumi Perkemahan. Hutan Kota yang dikenal dengan sebutan Taman Hutan Raya ini terletak di belakang Kantor Kelurahan Balas Klumprik, Wiyung. Dari sekitar 4,3 hektare luas hutan kot...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Senin, 21 Oktober 2019 12:15 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...