​Terima Kunjungan Rombongan PTPN XII, Polres Jember Siap Support Pengamanan HGU PTPN XII

​Terima Kunjungan Rombongan PTPN XII, Polres Jember Siap Support Pengamanan HGU PTPN XII Kabag Sekretaris Perusahaan Winarto menyerahkan bingkisan kepada Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari yang lalu, kedatangan tamu dari PT Perkebunan Nusantara XII () yang diwakili oleh Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan, Winarto serta didampingi Perwira Keamanan , AKBP Roetji.

Kedatangan mereka ke dalam rangka menjalin tali silaturrahim dan pengamanan HGU milik .

"Sehubungan dengan padatnya pekerjaan dan kegiatan yang ada di kantor kami, semenjak Pak Arif Rachman Arifin menjabat sebagai , kami belum pernah sowan atau bertemu dengan beliaunya," kata Winarto kepada BANGSAONLINE.com.

Di samping itu, lanjut Winarto, kedatangannya bersama teman-teman dari itu juga ingin melaporkan ke kapolres terkait luasnya lahan HGU yang dimiliki yang berada di wilayah Jember. Oleh karena itu, pihaknya perlu mendapatkan dukungan dari aparat keamanan dalam hal ini Polri dan seluruh lapisan masyarakat serta pemerintah daerah.

"Kegiatan yang kami lakukan saat ini ,sebagai upaya pengamanan aset negara. Tidak sedikit lahan milik yang dikuasai dan direbut oleh oknum yang mengatasnamakan rakyat," ujar Winarto.

“Sebagian besar unit kerja kami berada di Kabupaten Jember. Dari 34 unit kerja yang tersebar di Jawa Timur, sekitar 13 unit kerja berada di Kabupaten Jember. Akibat luasnya lahan yang dimiliki oleh menimbulkan gesekan-gesekan dengan oknum yang ingin merebut lahan,” sambungnya.

Dalam pertemuan yang cukup gayeng tersebut, AKBP Arif Rachman Arifin dan jajarannya menyambut baik kedatangan rombongan dari . Kedatangan mereka merupakan salah satu langkah untuk menjaga kamtibmas di wilayah administratif .

" siap mendukung dan bersinergi dengan seluruh petugas Keamanan Unit Kerja serta lembaga yang berwenang di Kabupaten Jember dalam menjaga kamtibmas, khususnya pengamanan Aset milik ," ujar AKBP Arif Rachman.

Untuk mempercepat pembahasan tanah HGU milik , dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) Jember. (yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO