Korsleting, ​Gudang Bekas Pabrik Kertas di Probolinggo Terbakar

Korsleting, ​Gudang Bekas Pabrik Kertas di Probolinggo Terbakar Sebuah gudang bekas pabrik PT Kertas Leces (PTKL) Kabupaten Probolinggo saat dilalap si jago merah.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Sebuah bekas PT Kertas Leces (PTKL) Kabupaten Probolinggo terbakar. Diduga terbakarnya tempat penyimpanan dokumen itu akibat korsleting listrik.

Kapolsek Leces, AKP Akhmad Gandi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Pertama kali yang mengetahui itu terbakar, seorang petugas satpam bernama Farid. “Kejadiannya sekitar pukul 05.00 wib,” kata Farid, Minggu (14/2/2021).

Mengetahui ada kobaran api, petugas satpam langsung bergerak cepat menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). “Api cepat membesar karena memang berlantai dua itu berisi tumpukan kertas,” terangnya.

AKP Akhmad Gandi menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Perkiraan sementara estimasi kerugian materi sebesar Rp 20 juta.

“Di dalam itu juga terdapat sepeda motor yang sudah rusak dan satu unit genset yang turut terbakar,” ujarnya singkat. (ugi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO