Gandeng BLH dan Satlantas, Jispro Santuni Penyapu Jalanan

Gandeng BLH dan Satlantas, Jispro Santuni Penyapu Jalanan Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Taviv saat memberikan santunan kepada salah satu penyapu jalanan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 Tahun 2021, Jurnalis Probolinggo (Jispro) bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Satlantas Polres Probolinggo Kota menggelar bakti sosial (baksos).

Dalam baksos tersebut, para kuli tinta itu menyantuni para penyapu jalanan berupa uang saku, nasi kotak, dan masker gratis.

“Giat pemberian santunan ini merupakan sikap peduli kita terhadap para penyapu jalanan yang berada di bawah naungan BLH,” ujar Ketua Jispro, Rhomadona, Sabtu (13/2/2021).

Menurut dia, ada puluhan penyapu jalanan di Kota Probolinggo di bawah naungan BLH. Saat pemberian santunan itu, para jurnalis mendatangi mereka saat sedang bekerja, terutama penyapu jalanan di Jalan Suroyo.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Taviv menyatakan sangat mendukung program dan giat yang dilakukan oleh Jispro. “Kita mendukung dan men-support kegiatan ini,” tandasnya.

AKP Taviv menjelaskan, peran para penyapu jalanan sangat penting. Tanpa mereka, jalanan tidak akan bersih. (ugi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO