Cegah Covid-19, Warga Masuk Sidoarjo Dilakukan Rapid Test di Perbatasan

Cegah Covid-19, Warga Masuk Sidoarjo Dilakukan Rapid Test di Perbatasan Pelaksanaan rapid test antigen di pos penyekatan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kendaraan bernopol luar kota Sidoarjo diberhentikan petugas dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan di beberapa perbatasan Kabupaten Sidoarjo dengan wilayah lain, Jumat (12/2/2021). 

Setelah diberhentikan petugas, pengendara diperiksa identitas diri dan tujuannya ke mana untuk keperluan apa. Kemudian selanjutnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan tes rapid antigen. Bagi masyarakat luar kota yang hasil rapid-nya reaktif, maka langkah berikutnya adalah dibawa ke tempat karantina atau isolasi di Delta Sinar Mayang, Sidoarjo.

Kegiatan tersebut bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di saat libur panjang akhir pekan yang bersamaan dengan Tahun Baru Imlek.

Penyekatan untuk kendaraan bernopol luar kota Sidoarjo berlangsung di Pos Lantas Waru, depan Pusdik Sabhara Porong, dan Bypass Krian. Juga diberlakukan tes rapid antigen terhadap penumpang bus dari luar kota di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru.

Simak berita selengkapnya ...