Jumat, 23 April 2021 00:49

​Ditabrak KA Dhoho di Blitar, Satu Penumpang Minibus Meninggal

Jumat, 12 Februari 2021 13:12 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
​Ditabrak KA Dhoho di Blitar, Satu Penumpang Minibus Meninggal
Tampak petugas saat melakukan olah TKP.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah minibus ditabrak kereta api Dhoho di Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Jumat (12/2/2021). Akibatnya, satu orang penumpang minibus meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi pukul 10.25 WIB, saat KA Dhoho dengan nomor lokomotif CC 2039813, melintas dari timur ke barat. Atau relasi Blitar - Kertosono melaju di Km 125+4/5 petak jalan Blitar - Rejotangan.

Kapolres Blitar AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, minibus tersebut berisi empat orang yang merupakan satu keluarga. Di antaranya ayah sebagai pengemudi, istri, dan dua anak-anak.

"Berdasarkan keterangan saksi, mobil minibus berjalan dari arah utara ke selatan. Saat akan melintas di jalur kereta api sempat diteriaki warga karena akan ada kereta api yang melintas. Namun karena mungkin teriakan warga tidak terdengar, minibus terus melaju. Sesampainya di jalur kereta api, mobil macet hingga terjadi benturan," ujar Yudhi.

BACA JUGA : 

Nyetir Sendiri, Seorang Gadis Tewas Usai Mobilnya Tertabrak Kereta Api di Prambon

Asyik Bermain di Pinggir Rel, Bocah 10 Tahun di Kota Kediri Tewas Tersambar KA Gajayana

Diduga Depresi, Ibu Dua Anak di Mojokerto Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api

Tiba-tiba Mogok di Atas Rel, Truk Muat Batu Dihantam KA Gajayana, Sopir Luka Parah

Minibus dengan nomor polisi AG 1535 DV itu sempat terseret beberapa meter, lalu terguling. Ayah dan kedua anaknya selamat dari peristiwa tragis tersebut. Sedangkan si ibu yang terjebak di dalam mobil meninggal dunia.

"Yang meninggal adalah istri dari pengemudi yang saat kejadian posisinya berada di kiri depan," imbuhnya.

Korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Sedangkan tiga korban selamat dilarikan ke RS Syuhada' Haji yang tak jauh dari lokasi kecelakaan.

"Korban sudah dievakuasi dan sekarang rekan-rekan Satlantas masih melakukan olah TKP dan penyelidikan," ujar Yudhi.

Sementara Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan akibat kejadian tersebut KA Dhoho sempat berhenti dan mengalami keterlambatan sekitar 6 menit. Kemudian Pukul 10.28 WIB, KA 353 berangkat kembali.

"Kondisi KA Dhoho yang tertemper minibus ini lampu kabut sebelah kanan KA pecah. Dan perjalanan KA terlambat sekitar 6 menit berangkat kembali ke tujuan," papar Ixfan.

Informasi yang dihimpun, kondisi perlintasan kereta api tersebut sebenarnya sudah dipasang palang pintu manual. Namun karena kejadian menjelang waktu salat Jumat, penjaga palang meninggalkan lokasi untuk salat Jumat. (ina/ns)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...