​Relawan di Pamekasan Siap Dukung Kampung Tangguh

​Relawan di Pamekasan Siap Dukung Kampung Tangguh Saat Lurah Bugih, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas melakukan cek di sekretariat para relawan dalam mendukung kampung tangguh di wilayahnya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Para relawan di Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam FRPB, RAPI, dan FPRB Pamekasan siap mendukung di Pamekasan. Para relawan yang menempati sekretariat di Jalan Pintu Gerbang IVa Blok Klompang no 12 ini menyediakan tempat karantina, isolasi, observasi, dan juga logistik secara mandiri.

Kampung tangguh ini sendiri adalah inovasi yang telah diciptakan Polda Jatim bersama dengan dukungan Pemprov Jatim, Kodam V Brawijaya, Pemerintah Kota/Kabupaten, serta Perguruan Tinggi untuk menciptakan satuan terkecil berbasis partisipasi masyarakat yang mampu bergotong-royong dalam penanganan Covid-19.

Budi Cahyono yang mengomandani tiga organisasi relawan mengatakan, pihaknya siap mendukung , khususnya di Kelurahan Bugih yang juga merupakan kantor sekretariat para relawan.

"Alhamdulillah, peralatan yang ada sudah terbilang cukup dan personel relawan yang sudah terlatih dengan didukung sarana keamanan yang lengkap akan sangat maksimal dalam melayani masyarakat," ungkap Budi yang juga sebagai Supervisor Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Pamekasan.

Sementara Lurah Bugih beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah melakukan cek peralatan dan sarana yang ada di sekretariat para relawan dalam mendukung adanya .

"Terima kasih atas partisipasi para relawan yang mendukung di Kelurahan Bugih Kecamatan Kota Pamekasan, dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19," tutur Lurah Bugih Andi Ali Syahbana, Jumat (12/02/21).

Adanya ini sesuai dengan rekomendasi WHO bahwa penanganan Covid-19 harus dapat melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Kampung tangguh dapat berbasis RT, RW, kelurahan maupun desa. (yen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO