​Susur Sungai Brantas, Upaya Pemkot Kediri Antisipasi Curah Hujan Tinggi

​Susur Sungai Brantas, Upaya Pemkot Kediri Antisipasi Curah Hujan Tinggi Tim Susur Sungai Gabungan saat melewati salah satu jembatan di Sungai Brantas. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Informasi tentang banjir banyak menjadi berita utama di berbagai daerah Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu, masyarakat Kota Kediri sempat mengeluhkan adanya genangan air di beberapa titik, seperti di sekitar Jalan Inspeksi Brantas.

Pemerintah Kota Kediri dengan sigap segera mengupayakan penanganan maksimal untuk mengatasi genangan-genangan air yang muncul ketika curah hujan tinggi.

Kamis (11/2/2021) pagi, Pemerintah Kota Kediri dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melakukan kegiatan Susur Kota Kediri.

Seperti yang diungkapkan oleh Chevy Ning Suyudi, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Kediri saat ditemui di lokasi. “Hari ini (Kamis, 11/2) saya bersama tim melakukan mulai dari wilayah Semampir hingga Manisrenggo,” kata Chevy.

Dalam penelusuran yang dilakukan, lanjut Chevy, hasil identifikasi sejumlah saluran pembuangan air di adalah 4 outlet di sisi timur sungai dalam keadaan bagus. Sedangkan 6 outlet lainnya perlu dinormalisasi. Untuk sisi barat, 3 dalam kondisi bagus dan 3 lainnya perlu dibersihkan.

Sedangkan, Indun Munawaroh, Plt. Kepala mengatakan bahwa didapati ada tumpukan sampah di pinggiran sungai.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO