Puncaki HPN 2021, PWI Lamongan Anugerahi Bupati Fadeli Ronggo Hadi Pers Award

Puncaki HPN 2021, PWI Lamongan Anugerahi Bupati Fadeli Ronggo Hadi Pers Award Ketua PWI Jatim Ainur Rohim didampingi Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto menyerahkan penghargaan kepada Bupati Fadeli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan Hari Pers Nasional () 2021 yang digelar para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan berlangsung khidmat. Acara yang berlangsung di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto mengatakan, puncak peringatan 2021 digelar secara sederhana karena kondisi Covid-19 yang belum reda. Namun demikian, tahun ini PWI Lamongan telah mempersembahkan Ronggo Hadi Pers Award sebagai bentuk penghargaan tertinggi kepada Bupati Fadeli atas jerih payahnya mendukung insan pers di Lamongan selama 10 tahun menjabat.

“Puncak kali ini merupakan agenda yang sangat spesial karena kita telah mempersembahkan penghargaan tertinggi dalam sejarah PWI Lamongan,” kata Febri dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, Ronggo Hadi merupakan Adipati pertama Kabupaten Lamongan dan menjadi tonggak sejarah daerah Lamongan.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi PWI Lamongan kepada pimpinan daerah, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya yang memiliki dedikasi sangat tinggi terhadap kemajuan dan perkembangan pers dan PWI Lamongan,” tuturnya.

Menurut Febri, panggilan Bachtiar Febrianto, ada dua peran besar Bupati Fadeli terhadap insan pers di Lamongan yang dijadikan pertimbangan penyerahan Ronggo Hadi Pers Award. Antara lain, bupati memberikan perhatian yang sangat serius kepada insan pers di Lamongan khususnya PWI serta turut memfasilitasi dan memberi akses seluas-luasnya bagi para insan pers dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan Bapak Bupati dalam mendukung dan memfasilitasi berdirinya PWI Lamongan pada 9 November 2016 yang lalu,” terangnya.

Sementara Bupati Fadeli dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PWI Lamongan yang telah memberikan penghargaan Ronggo Hadi Pers Award. "Ronggo Hadi itu Adipati pertama Lamongan, saya hanya penerusnya," ujarnya

Menurut Fadeli, setiap tahun peringatan selalu ada yang baru dan menarik. "Banyak sekali gagasan atau ide menarik yang disampaikan para wartawan, khususnya dari PWI Lamongan. Terus ditingkatkan dan hasil lomba-lomba penulisan jangan hanya diberi penghargaan atau hadiah saja, tetapi ditampilkan sehingga bisa dinikmati masyarakat luas," pesannya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, Bupati Fadeli, Wabup Kartika Hidayati, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Kajari Lamongan Agus Setiadi, Ketua PN Ari Mulyadi, Kepala OPD, serta Camat se-Kabupaten Lamongan. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO