​Hari Pertama PPKM Mikro, Polsek Krian Dirikan Posko Check Point di Zona Kuning

​Hari Pertama PPKM Mikro, Polsek Krian Dirikan Posko Check Point di Zona Kuning Jajaran Polsek Krian bersama TNI dan Satpol PP melakukan pengawasan ketat di Desa Sidomojo, Kecamatan Krian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () berbasis mikro, jajaran Polsek Krian bersama TNI dan Satpol PP melakukan pengawasan ketat di Desa Sidomojo, Kecamatan Krian. 

Lantaran di desa tersebut ada warga yang terpapar Covid-19 dan bersatus desa zona kuning. Pengawasan dilakukan di posko jalan masuk ke desa, Selasa (9/2/2021).

Kapolsek Krian Kompol Muklason mengatakan, mikro ini sesuai Keputusan Gubernur Nomor 188/59/KPTS/013/2021 tentang mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

"Khususnya di Desa Sidomojo ini ada warga yang terpapar Covid-19, maka dilaksanakan mikro," ujar Kapolsek Krian Kompol Muklason.

Di jalan masuk Desa Sidomojo, petugas melakukan untuk memeriksa identitas warga yang masuk ke desa. Bagi warga yang tidak menggunakan masker, petugas memberikan masker dan dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

"Mengingat desa ini adalah zona kuning penyebaran Covid-19," kata Muklason.

Tidak hanya itu, Muklason juga mengatakan, pada masa mikro ini Desa Sidomojo dalam pengawasan ketat oleh Satgas Covid-19. Pihaknya akan memberikan imbauan dan peringatan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan tidak segan-segan untuk melakukan penindakan bagi warga yang kedapatan melanggar.

"Hari ini tadi ada 7 warga yang kami beri saksi tindakan," tandasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kepala Desa Sidomojo Badrun berharap, dengan diberlakukannya mikro di Desa Sidomojo ini bisa menekan penyebaran Covid-19. Dan bisa membawa setatus desa dari zona kuning ke zona hijau.

"Mudah-mudahan dengan mikro ini, angka penularan Covid-19 bisa ditanggulangi," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO