​Bobol Sekolah SD, Maling di Sidoarjo Gondol Barang-barang Ini

​Bobol Sekolah SD, Maling di Sidoarjo Gondol Barang-barang Ini Maling bobol sekolah lewat jendela kelas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wonomlati, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, disatroni maling. Beberapa alat inventaris pun raib.

Kepala Sekolah M. Nadir mengatakan, kasus pencurian di sekolah yang dipimpinnya sudah dua kali terjadi. Pertama pada hari Senin (8/2) dan hari Selasa (9/2).

Pada pencurian pertama, beberapa inventaris berupa 1 TV merk Toshiba 32 inch, 1 buah layar komputer, 1 buah kompor gas merek Quantum, dan 1 tabung LPG beserta regulator raib.

Sementara yang kedua, pelaku mencuri sebuah TV tabung dan speaker sound system. "Dua kali didatangi pencuri," kata Nadir.

Aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh Sudjatmiko, seorang petugas kebersihan. Pagi itu, dia melihat jendela yang ada di ruang guru rusak. "Lewat dari jendela belakang," terangnya.

Pencurian di SDN Wonomlati bukan yang pertama, sebelum ia menjabat sebagai kepala sekolah, SDN tersebut juga kerap disatroni pencuri. "Memang tidak ada petugas keamanan. Di belakang sekolah juga banyak semak-semak," ujarnya.

Akibat kejadian itu, pihaknya mengaku mengalami kerugian hingga Rp 6 juta. Dia juga mengaku sudah melaporkan ke Polsek Krembung. "Sudah lapor. Malam tadi juga sudah kami laporkan," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO