Kamis, 24 Juni 2021 19:27

Peringati HPN, Polres Blitar dan Wartawan Ajak Masyarakat Tes Cepat Antigen Gratis

Selasa, 09 Februari 2021 16:08 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Peringati HPN, Polres Blitar dan Wartawan Ajak Masyarakat Tes Cepat Antigen Gratis
Tes antigen yang digelar di Pertigaan Jembatan Kecamatan Kademangan, Selasa (9/2/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peringati Hari Pers Nasional (HPN), Polres Blitar bersama wartawan mengajak masyarakat untuk mengikuti tes cepat antigen. Tes antigen tersebut digelar di Pertigaan Jembatan Kecamatan Kademangan, Selasa (9/2/2021).

Pengendara yang sedang melintas dihentikan secara acak kemudian diarahkan ke tenda yang telah disediakan untuk dites antigen.

"Dalam rangka memperingati HPN di tengah pandemi Covid-19 kami bersama teman-teman wartawan melakukan kegiatan yang sifatnya mengedukasi masyarakat. Kami membagikan masker sekaligus melakukan tes cepat antigen bagi para pengendara yang melintas," ujar Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela.

Dia menjelaskan, kegiatan tes cepat antigen ini dilakukan agar masyarakat paham bahwa kegiatan pemeriksaan dibutuhkan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara personal. "Kami memberikan edukasi bahwa kecepatan mendeteksi terhadap diri secara personal itu penting," imbuhnya.

BACA JUGA : 

Antisipasi Lonjakan Kasus, Satgas Covid-19 Kota Blitar Jemput Warga Positif yang Isolasi Mandiri

Pasien Covid-19 di Blitar yang Kabur dari Kamar Isolasi, Akhirnya Ditemukan Polisi

Selama Pandemi, 115 Anak di Kabupaten Blitar Terpapar Covid-19

Di Blitar, Pemohon SIM Auto Divaksin Covid-19

Sementara itu, Ketua PWI Blitar Raya Irfan Anshori berharap pers mampu membantu peran pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dengan memberikan informasi dan edukasi soal pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat.

"Kami berharap ke depan pers diharapkan mampu menjadi corong pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan mengedukasi masyarakat, sehingga dapat menekan penularan Covid-19 di daerahnya masing-masing," ujar Irfan.

Pada kegiatan tersebut, ada 87 warga yang melintas dites cepat antigen. Dari jumlah tersebut, ada satu orang yang hasil tesnya dinyatakan positif. Dia kemudian langsung dijemput Tim Covid-19 Hunter untuk diantarkan ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Perlu diketahui, tes cepat antigen ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh Polres Blitar. Pertama, Polres Blitar menggelar tes cepat antigen pada Sabtu, 6 Februari 2020. Tes antigen yang pertama digelar di Kecamatan Kanigoro yang berstatus zona hitam penularan Covid-19 di Kabupaten Blitar. Sementara tes kedua digelar di Pertigaan Jembatan Kademangan yang merupakan jalur utama penghubung Kabupaten Blitar dengan Kabupaten Tulungagung. (ina/zar)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...