​Dua Warga Pengungsi di Tanggul Brantas Jombang Meninggal Dunia, Keduanya Lansia

​Dua Warga Pengungsi di Tanggul Brantas Jombang Meninggal Dunia, Keduanya Lansia Kondisi pengungsian di atas Tanggul Sungai Brantas. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dua warga pengungsi korban banjir akibat jebolnya Tanggul Sungai Avour Besuk yang berada di Tanggul Sungai Brantas di Desa/Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang meninggal dunia.

Kepala Desa Bandarkedungmulyo Zaenal Arifin membenarkan jika ada dua warganya yang meninggal dunia selama masa pengungsian. Mereka yaitu Zaini (60) dan Ija (80), kedua perempuan tersebut berasal dari Dusun Kedunggabus, Desa Bandarkedungmulyo. Keduanya mempunyai riwayat sakit yang sudah lama.

"Zaini meninggal hari Minggu (7/2/2021) kemarin, dengan riwayat sakit stroke yang sudah lama. Kami sempat membawanya ke rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia. Beliau sempat dua malam menginap di tenda dengan kondisinya yang sakit-sakitan," ucapnya, Senin (8/2/2021).

"Jadi pihak keluarganya melapor ke kami Minggu pagi, namun sudah dalam kondisi kritis. Kemudian kami dengan ambulans desa langsung membawa ke rumah sakit, untuk mendapat perawatan. Siangnya sekitar pukul 13:00 WIB, meninggal dunia," imbuhnya.

Satu warga lagi yang meninggal, lanjut Kades Bandarkedungmulyo, juga mengalami hal yang sama. Karena sakit yang sudah lama dan dibawa ke rumah sakit yang akhirnya meninggal dunia.

Simak berita selengkapnya ...