Besok Dibuka, Pengamen dan Pengemis Dilarang Masuk Pasar Pon Trenggalek

Besok Dibuka, Pengamen dan Pengemis Dilarang Masuk Pasar Pon Trenggalek Pasar Pon Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek Drs. Agus Setiyono menegaskan bahwa setelah resmi dibuka, pengamen dan pengemis dilarang melakukan aktivitas di dalam sana.

"Jadi nanti setelah pasar pon ini diresmikan dan mulai dibuka untuk aktivitas perdagangan, maka pengamen dan pengemis dilarang masuk di dalam pasar," kata Agus ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (8/2/2021).

Selain itu, kata Agus, kawasan parkir hanya diperuntukkan untuk parkir kendaraan dan dilarang digunakan untuk aktivitas jual beli. Seluruh aktivitas jual beli harus berada di dalam .

Adapun untuk pintu masuk kendaraan, baik roda dua dan empat berada di sebelah timur, dan untuk pintu keluar berada di sebelah selatan. Sementara untuk pengunjung yang berjalan kaki bisa melalui pintu yang telah disediakan. "Pintu gerbang ada di semua sisi, kecuali yang sebelah timur tidak ada," kata Agus.

Menurutnya, ini tidak ada istilah bagian depan atau belakang, karena semua kawasan itu menjadi satu kesatuan dan memiliki akses yang sama.

Agus juga meminta seluruh pengunjung dan pedagang agar tidak masuk ke kawasan pasar pon dengan cara melintas melalui taman pembatas yang mengelilingi di seluruh kawasan pasar pon.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO