Peduli Kesehatan Jurnalis, Karang Taruna Krian Bagikan APD Dalam Rangka Peringati HPN

Peduli Kesehatan Jurnalis, Karang Taruna Krian Bagikan APD Dalam Rangka Peringati HPN Kartar Krian Sidoarjo saat memberikan bantuan masker dan hand sanitizier kepada para Jurnalis di Basecamp Forwas, Sabtu (6/2/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Selama masa pandemi Covid-19, para jurnalis masih berperan aktif dalam menyajikan informasi berita kepada masyarakat dengan turun ke lapangan. Hal tersebut tentunya membuat tingkat risiko penularan Covid-19 terhadap jurnalis sangat tinggi, karena seringnya berinteraksi dengan banyak orang.

Untuk meminimalisir penularan, (Kartar) Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo memberikan perhatian kepada para awak media dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizier.

Ketua Kartar Krian, M Andri Irawan mengatakan, pemberian APD itu merupakan bentuk apresiasi kepada para jurnalis, khususnya yang tergabung dalam Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas), yang selama ini sudah bekerja memberikan informasi-informasi kepada masyarakat. Di samping dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

"Kami atas nama karang taruna memberikan apresiasi kepada Forwas dengan memberikan APD masker 100 buah dan hand sanitizier 250 buah. Selama ini wartawan adalah salah satu profesi yang memberikan informasi edukasi kepada masyarakat," kata Andri, Sabtu (6/2/2021).

Menurut Andri, pekerjaan jurnalis di masa pandemi ini memiliki risiko yang tinggi terpapar Covid-19. Sehingga pejuang-pejuang pers sangat membutuhkan APD yang layak.

"Pemberian ini tidak seberapa, tetapi semoga bisa bermanfaat dalam pencegahan wabah virus corona. Karena selama ini para pejuang pers sangat berperan sangat penting dalam memberikan informasi mengenai perkembangan Covid-19 dan informasi yang lainnya di Sidoarjo," ujarnya.

Selain itu, kedatangan Kartar Kecamatan Krian ini juga untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada para awak media untuk bisa dijadikan bahan pemberitaan yang baik di Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO