​Kapolresta Banyuwangi Gelar Bakti Sosial Sembari Sosialisasi Protokol Kesehatan

​Kapolresta Banyuwangi Gelar Bakti Sosial Sembari Sosialisasi Protokol Kesehatan Kapolresta Banyuwangi ketika acara bakti sosial. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., menggelar bakti sosial sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan (prokes) hingga ke pelosok desa.

Bakti sosial yang bertemakan TNI-Polri Peduli Covid-19 tersebut merupakan bentuk implementasi Presisi Kapolri yang prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan. Kali ini, orang nomor satu di lingkungan itu menggelar bakti sosial di Kecamatan Licin, Jumat (5/2/2021).

Didampingi forpimka setempat dan personel TNI-Polri,  memberikan bantuan sembako dan membagikan masker kepada kaum duafa dan anak yatim piatu.

Dalam kesempatan tersebut, mendatangi kediaman Muhammad Riqi (10), bocah yatim piatu penderita di Dusun Serampon, Desa Segobang, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi. “Bakti sosial yang dilaksanakan hari ini adalah bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kombes Pol. Arman.

“Hal ini juga merupakan bentuk implementasi Presisi Kapolri yang prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Hajar Tunangan hingga Babak Belur, Pemuda Gambiran Banyuwangi Ditangkap Polisi

Selain mendatangi kediaman bocah penderita , rombongan  juga mendatangi kaum duafa dan anak yatim piatu lainnya di wilayah setempat.

“Kami berharap semoga dengan adanya bansos (bantuan sosial) tersebut dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,” harapnya.

juga menyampaikan kepada warga masyarakat penerima bansos tersebut akan pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta jauhi kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO