Danrem 082/CPYJ Sidak Prokes di Pasar Ikan Lamongan, Ini Pesannya

Danrem 082/CPYJ Sidak Prokes di Pasar Ikan Lamongan, Ini Pesannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto saat memberikan masker kepada warga di Pasar Ikan Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Lamongan, Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di wilayah Kabupaten Lamongan, Kamis (4/2/2021).

Dalam sidak itu, Danrem 082/CPYJ didampingi Bupati Lamongan H. Fadeli, Wakil Bupati Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., M.H.P., Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han., Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K., dan Kasdim 0812/Lamongan Mayor Arh. GN Putu Ardana, S.S.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto tidak hanya turun untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes), namun juga membagikan masker kepada pedagang, pengunjung pasar, dan pengguna jalan.

"Sampai saat ini wabah Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita, karena itu dianjurkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir di mana pun berada, terutama di tempat keramaian seperti di pasar. Kita harus tetap waspada,” pesan Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf. M. Dariyanto.

Lebih lanjut, Kolonel M. Dariyanto melihat penerapan protokol kesehatan di Pasar Ikan Lamongan dan tempat keramaian menurutnya sudah baik, hanya saja para pedagang masih perlu sering diingatkan terutama soal jarak antarpedagang. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan yang berpotensi sebagai sarana penyebaran Covid-19.

Terkait masih banyaknya pelanggaran protokol kesehatan yang ditemukan di sejumlah titik di Kabupaten Lamongan, Kolonel M. Dariyanto menegaskan pihaknya akan tetap melakukan upaya untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO