Polisi Sebut Pelaku Pelemparan Paving Calon Pasutri di Sidoarjo dari Kelompok Perguruan Silat

Polisi Sebut Pelaku Pelemparan Paving Calon Pasutri di Sidoarjo dari Kelompok Perguruan Silat Kapolresta Sidaorjo Kombes Pol Sumardji sedang bertanya dengan salah satu pelaku.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polisi menyebut delapan tersangka yang diamankan dalam kasus pelemparan serta pengeroyokan merupakan kelompok perguruan silat. Kelompok perguruan silat ini diduga melakukan serangkaian aksi pengeroyokan yang dimulai dari kawasan Candi, Sidoarjo.

"Mereka adalah kelompok perguruan silat," ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji, Rabu (3/2/2021).

Lebih lanjut dia menerangkan awal mula terjadinya aksi kekerasan di jalan raya tersebut. Mulanya, puluhan kelompok perguruan silat ini tengah berkumpul di kawasan Candi, Sabtu (30/1) malam.

Di situ, mereka mulai membuat onar (perkelahian) dengan salah satu warga. Hingga menyebabkan luka-luka terhadap korbannya. "Dimulai dari situ sudah ada korbannya," terang Sumardji.

(Para pelaku pelemparan sekaligus pengeroyokan calon pasutri di Sidoarjo dari kelompok perguruan silat)

Kemudian, kelompok perguruan silat tersebut kembali melanjutkan perjalanan ke arah Surabaya. Sesampainya di kawasan Universitas Muhammadiyah, mereka kembali berulah dengan mendatangi warga yang sedang nongkrong di warkop. "Mereka didatangi lalu dikeroyok juga," tambahnya.

Kemudian, mereka kembali melanjutkan perjalanan. Namun sesampainya di traffic light Jalan A. Yani Jenggolo Sidoarjo, mereka ditengarai melakukan hal yang sama hingga korbannya mengalami luka-luka di bagian kepala karena dilempar .

"Dari tiga serangkaian kejadian itu, jamnya hanya selisih 30-40 menitan," pungkas Sumardji. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO