​Wali Kota Kediri Dampingi Danrem 082/CPYJ Awasi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

​Wali Kota Kediri Dampingi Danrem 082/CPYJ Awasi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 (Dari kanan) Wakapolres Kediri Kota Kompol Wachid Arifaini, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju putih), Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf Dariyanto, dan Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno saat membagikan masker kepada tukang becak. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, Wakapolres Kediri Kota Kompol Wachid Arifaini mendampingi Komandan Kolonel Inf. Dariyanto melakukan pengecekan dan pengawasan pelaksanaan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Kota Kediri, Rabu (3/2/2021).

Diawali dengan mendatangi Pasar Bandar, Wali Kota Kediri bersama rombongan menyosialisasikan mengenai pelaksanaan protokol kesehatan 3M mulai dari menggunakan masker yang benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun. Selain itu, wali kota dan rombongan juga membagikan masker kepada para pengunjung pasar.

Selanjutnya, wali kota dan rombongan juga meninjau pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukan di Gedung Nasional Indonesia (GNI) serta meninjau pelaksanaan protokol kesehatan yang ada di Golden Swalayan Kediri.

Kolonel Inf. Dariyanto mengungkapkan bahwa kunjungan kerja di Kediri untuk melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan. Saat ini, pelaksanaan PPKM pun juga masih berlangsung. Penegakan disiplin protokol kesehatan ini harus terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Kita mengecek kepatuhan masyarakat terhadap prokes. Ternyata masih ada beberapa orang yang memang belum disiplin. Ada yang tidak memakai masker atau maskernya kebawa tapi dilepas dan ada juga yang dipakai tapi tidak seperti yang disyaratkan. Aturannya kan menutup hidung sampai dagu tapi hidungnya dibuka. Memang tidak nyaman masker itu, tapi itulah keharusan yang kita lakukan dalam rangka melindungi diri kita agar tidak terpapar Covid-19,” ujar Kol. Inf. Dariyanto, yang asli Tuban itu.

Sementara itu, Wali Kota Kediri menjelaskan, dari hasil pengecekan memang ada beberapa masyarakat yang belum sadar untuk melakukan protokol kesehatan 3M. Namun dari hasil operasi yustisi yang dilakukan, ia mengklaim jumlah pelanggaran semakin menurun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO