​Tahap I Vaksinasi Sukses, Dinkes Kota Batu Apresiasi Partisipasi Nakes

​Tahap I Vaksinasi Sukses, Dinkes Kota Batu Apresiasi Partisipasi Nakes Ilustrasi. (by freepik)

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kota Batu mengapresiasi partisipasi tenaga kesehatan (nakes) yang menyukseskan Covid-19 tahap I. Sejak pelaksanaan pada 28 Januari 2021 lalu, hingga saat ini partisipasi nakes sudah mencapai 71 persen.

"Alhamdulillah, hari ini cakupannya melonjak jauh dari 57 persen di hari kemarin, menjadi 71 persen. Itu menandakan partisipasi nakes Kota Batu sangat baik dalam hal upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19," ujar dr. Suzana Indahwati, Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit, dan Penanganan Bencana Dinkes Kota Batu, Rabu (3/2/2021).

Dijelaskan, dari vaksin yang tersedia pada Selasa (2/2/2021) lalu, tersisa vaksin untuk 145 orang nakes. Selanjutnya pada Rabu (3/2/2021), telah dituntaskan untuk kebutuhan tenaga bidan praktik mandiri, dokter praktik mandiri, dan perawat praktik mandiri.

"Setelah dinyatakan tahap I di Kota Batu selesai, maka kita bersiap untuk melaksanakan tahap II yang Insya Allah dimulai tanggal 11 Februari 2021," terangnya.

Adapun sasaran tahap II sama dengan tahap I. "Mereka (penerima vaksin, red) memang diberikan suntikan dua kali dengan interval waktu 14 hari," tukasnya.

Berdasarkan data cakupan tingkat Provinsi Jatim per 2 Februari 2021, Kota Batu berada di urutan 11. Jumlah sasaran ada 1.716 tenaga nakes, dengan rincian registrasi bersedia 1.692 nakes, divaksin 1.202 orang, jumlah yang menunda 33 orang, dan batal divaksin sebanyak 40 orang. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO