​Bagikan 10.000 Masker, Kapolresta Sidoarjo Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Disiplin Prokes

​Bagikan 10.000 Masker, Kapolresta Sidoarjo Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Disiplin Prokes Kombes Pol. Sumardji saat membagikan masker ke pengendara. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kerja keras pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () hingga memasuki jilid II agar berjalan maksimal dirasa masih kurang efektif menekan laju penyebaran Covid-19.

Hal ini dikarenakan berbagai peraturan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19, tidak diiringi dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya yang masih kurang ditaati masyarakat adalah penggunaan saat berada di luar rumah. Karenanya, untuk menggugah kesadaran masyarakat betapa pentingnya memakai di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dan jajarannya memasifkan gerakan pembagian 10.000 yang dimulai pada Senin (1/2/2021), selama setiap hari hingga sepuluh hari ke depan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, penggunaan di tengah pandemi Covid-19 begitu efektif guna mencegah penularan virus ini. Saat berada di luar rumah wajib memakai . Jika ada yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan yakni 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), maka pihaknya bersama instansi terkait tidak segan memberikan sanksi tipiring.

"Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan, seperti memakai , mulai hari ini hingga sepuluh hari ke depan dan jajarannya membagikan 10.000 setiap hari ke masyarakat," jelas Kombes Pol. Sumardji saat membagikan ke pengendara di kawasan Taman Pinang Indah Sidoarjo, Senin (1/2/2021).

Tujuan daripada memasifkan pembagian ini, lanjutnya, guna menggugah kesadaran masyarakat supaya tidak kendor untuk memakai juga protokol kesehatan lainnya di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih belum stabil di Kabupaten Sidoarjo. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO