Hari Jadi ke-162 Sidoarjo, BHS Ziarahi Makam Bupati Pertama

Hari Jadi ke-162 Sidoarjo, BHS Ziarahi Makam Bupati Pertama Bambang Haryo Soekartono (BHS) berziarah di makam Bupati Sidoarjo pertama, Minggu (31/1/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) berziarah ke makam Bupati Pertama Sidoarjo RTP Tjokronegoro I, di pemakaman Asri Hing Pendhem, belakang Masjid Agung Sidoarjo, Minggu (31/1/2021).

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini juga menggelar doa bersama puluhan anak yatim piatu.

Dalam ziarah dan doa bersama itu, BHS berharap Kabupaten Sidoarjo bisa semakin maju dan sejahtera di usianya yang ke-162.

"Semoga di usia 162 tahun, Sidoarjo bisa semakin maju dan sejahtera. Karena posisi Sidoarjo berada di antara empat kabupaten/kota yang paling besar dan berkembang di Jawa Timur," cetus BHS.

Owner PT. Dharma Lautan Utama (DLU) ini mengaku sengaja meluangkan waktu untuk berziarah ke makam Bupati Sidoarjo pertama tepat dengan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo. Hal ini lantaran banyak jasa yang diberikan mantan Bupati Sidoarjo pertama itu, untuk perkembangan Kabupaten Sidoarjo.

"Kami berziarah sekaligus untuk mendoakan almarhum (Bupati Pertama). Sekaligus mengenang jasa bupati yang memimpin era 1859-1863 ini agar generasi muda Sidoarjo tidak melupakan jasanya," ungkap alumni ITS Surabaya ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO