​PAC GP Ansor Tlanakan Pamekasan Gelar Madrasah Jurnalistik

​PAC GP Ansor Tlanakan Pamekasan Gelar Madrasah Jurnalistik GP Ansor Tlanakan menggelar Madrasah Jurnalistik tahap pertama, di Aula Kampus STIEBA, Dusun Sumber Anyar, Larangan Tokol, Tlanakan, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tlanakan, Pamekasan, Madura menggelar acara Madrasah Jurnalistik tahap pertama di Aula Kampus STIEBA, Dusun Sumber Anyar, Larangan Tokol, Tlanakan, Pamekasan, Sabtu (30/1/21).

Kegiatan Madrasah Jurnalistik yang mengambil tema "Piranti Syi'ar Ma'ruf" tersebut digelar dalam rangka menyambut Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) Tlanakan, Pamekasan pada tanggal 30 Januari 2021.

Ketua PAC GP Ansor Tlanakan Sutan Takdir Alisyabana mengatakan, Madrasah Jurnalistik tahap pertama diikuti 29 peserta dari kader-kader NU, meliputi delegasi banom yang berada di bawah naungan MWC NU Tlanakan, Pamekasan.

"Kegiatan ini sengaja digelar secara internal oleh MWC NU Tlanakan Pamekasan melalui PAC GP Ansor Tlanakan. Di mana kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Banom Ansor se-Kecamatan Tlanakan, perwakilan dari Banom Fatayat NU Tlanakan, Banom IPNU, dan IPPNU Tlanakan," kata Sutan.

Menurut dia, bagi peserta yang dinyatakan lulus dari Madrasah Jurnalistik tahap pertama akan mengikuti kegiatan jurnalistik pada tahap berikutnya. Selain itu, bagi peserta yang memiliki komitmen mengabdi dan memiliki semangat juang untuk kemajuan MWC NU Tlanakan, maka berpotensi akan direkrut menjadi anggota jurnalis.

Hal itu dilakukan agar MWC NU Tlanakan memiliki corong media, bertujuan sebagai alat publikasi kegiatan-kegiatan ke-NU-an dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Inisiatif yang kita gagas ini diharapkan bisa melahirkan kader-kader yang profesional dalam bidang media. Sehingga mereka mampu mempublikasikan segala kegiatan ke-NU-an dan kegiatan kemasyarakatan lainnya yang relevan di wilayah Kec. Tlanakan, Pamekasan melalui wadah media," pungkasnya. 

Tampak hadir, Sekretaris MWC NU Tlanakan KH. Khaliq MZ, Pembina PAC GP Ansor Tlanakan Gus Wahyudi, Ketua PAC GP Ansor Tlanakan Sutan Takdir Alisyabana beserta jajaran pengurus, Ketua PAC Fatayat Tlanakan, Ketua PAC IPNU-IPPNU Tlanakan.

Sedangkan sebagai pemateri adalah KH. Ghazi Mujtaba yang memaparkan tentang prinsip-prinsip dasar jurnalistik serta Marzuki sebagai pemantik kaidah-kaidah berita. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO